Libur Lebaran, Warga Pekanbaru Serbu Pusat Perbelanjaan

id libur lebaran, warga pekanbaru, serbu pusat perbelanjaan

Libur Lebaran, Warga Pekanbaru Serbu Pusat Perbelanjaan

Pekanbaru (Antarariau.com) - Warga Kota Pekanbaru terlihat mulai memadati pusat perbelanjaan modern atau mal untuk mengisi liburan Lebaran hari pertama, Minggu siang.

Antrean kendaraan mulai terlihat menuju pusat perbelanjaan besar, seperti Mal Ciputra di Jalan Riau dan Mal SKA di Jalan Tuanku Tambusai.

Sejumlah warga mengatakan mereka mengunjungi mal bersama keluarga untuk mencari restoran dan wahana permainan anak-anak.

"Supaya ganti suasana karena dari pagi sudah makan ketupat dan opor, jadi mau cari makanan yang berbeda," kata seorang warga, Kiky (20).

Seorang warga lainnya, Andika (38), mengatakan pusat perbelanjaan menjadi sasaran untuk mengisi liburan Lebaran bagi warga karena Pekanbaru tidak banyak terdapat objek wisata alam.

Meski belum semua gerai di mal buka, ia mengatakan keluarganya tidak keberatan menunggu.

"Berbeda dengan Sumatera Barat banyak objek wisata alam, sedangkan kalau Pekanbaru yang wisata ke mal," katanya.

Ia mengatakan pada beberapa hari ke depan mal di Pekanbaru akan makin ramai karena warga yang juga ingin wisata belanja datang dari kabupaten lain, seperti Kabupaten Kampar, Siak, dan Pelalawan.

"Hari pertama Lebaran masih tidak susah mencari parkir, tapi nanti Lebaran kedua dan seterusnya bakal penuh warga dari daerah lain," ujarnya.

Secara umum, kondisi Kota Pekanbaru terlihat lengang saat Idul Fitri 1438 Hijriah.

Berdasarkan pantuan Antara, arus lalu lintas hingga siang hari terlihat lancar, seperti di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Diponegoro, dan Jalan Gajah Mada yang berada di pusat kota.

Kawasan bisnis, seperti Pasar Pusat dan Jalan Sudirman ujung juga terlihat lengang. Kondisi itu berbeda dibandingkan dengan hari biasa yang selalu padat kendaraan dan sering macet.

Kios di pasar dan toko-toko di sentra niaga tersebut juga terlihat tutup karena Lebaran.