Objek Wisata Bojonegoro Dikunjungi Ribuan Wisatawan Domestik

id objek wisata, bojonegoro dikunjungi, ribuan wisatawan domestik

Objek Wisata Bojonegoro Dikunjungi Ribuan Wisatawan Domestik

Bojonegoro, (Antarariau.com) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro menyatakan ribuan wisatawan domestik (wisdom) mulai menyerbu objek wisata kebun belimbing, "Water Park", Kahyangan Api, dan "Negeri Atas Angin, Senin.

Petugas Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro Abdul Kholik, di Bojonegoro, Senin, menjelaskan objek wisata kebun belimbing di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, menempati posisi tertinggi dikunjungi wisdom.

"Perhitungan saya hari ini jumlah pengunjung lebih dari 2.000 wisdom," kata dia, dibenarkan Ketua Masyarakat Pariwisata Indonesia Wahyu Setiawan yang berada di lokasi kebun belimbing.

Selain itu, lanjut Kholik, objek wisata lainnya yang juga diserbu pengunjung hingga ribuan wisdom yaitu "water park" di Desa Dander, Kecamatan Dander, Kahyangan Api di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem dan "Negeri Atas Angin" di Desa Deling, Kecamatan Sekar.

"Jumlah pengunjung di objek wisata itu juga mencapai ribuan wisdo," ucapnya.

Di lain pihak, menurut dia, objek wisata minyak "The Little" Teksas Wonocolo, di Kecamatan Kedewan, dan Waduk Pacal di Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, juga dikunjungi wisdom, tetapi tidak sebanyak objek wisata andalan seperti kebun belimbing.

Sebab, lanjut dia, objek wisata minyak "The Little" Teksas Wonocolo, hanya untuk pengunjung wisata dengan minat khusus. "Kami bisa tahu pasti jumlah pengunjung hari ini setelah sore hari," kata dia menjelaskan.

Ketua Masyarakat Pariwisata Indonesia Wahyu Setiawan, menyebutkan wisdom yang berkunjung di objek wisata kebun belimbing hari ini meningkat tajam dibandingkan sehari lalu yang hanya sekitar 500 wisdom.

"Sebagian besar wisdom di kebun belimbing warga lokal yang bekerja di luar kota kemudian berlebaran ke Bojonegoro," katanya menjelaskan.

Pengunjung di objek wisata kebun belimbing, lanjut dia, juga ada wisdom yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Ditanya stok belimbing, menurut dia, masih mencukupi baik yang tersedia di kebun belimbing maupun yang dipasarkan puluhan pedagang di kompleks perkebunan atau di luarnya.

"Stok belimbing masih mencukupi. Wisdom lebih senang membeli belimbing dengan cara memetik langsung di kebun, dibandingkan membeli di pedagang," ucapnya.

Kepala Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro M. Syafii menjelaskan kebun belimbing di objek wisata juga di Desa Mojo, masih di Kecamatan Kalitidu, panen raya belimbing sejak sebulan lalu.

"Meskipun panen raya sudah berlangsung sebulan lalu, tetapi stok belimbing masih mencukupi selama libur lebaran bahkans setelah ini. Saat ini harga belimbing berkisar Rp8.000-Rp10.000 per kilogram," katanya menegaskan.