"Open House" Kemenag Riau Dihadiri Ratusan Undangan

id open house, kemenag riau, dihadiri ratusan undangan

"Open House" Kemenag Riau Dihadiri Ratusan Undangan

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sebanyak 600-an undangan dari jajaran satker Kanwil Kemenag se-kabupaten/kota se-Riau mengikuti kegiatan "open house" Idul Fitri 1438 Hijriah di rumah Kepala Kanwil Kemenag Riau, Jalan Suka Karya Mandiri III, Panam, Kota Pekanbaru.

"Kegiatan open house dibuka pada hari kedua Idul Fitri pukul 09.00 Wib sampai 17.00 Wib setelah pada hari pertama bersilaturrahmi dengan Gubernur Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rahman di kediamannya, serta berlebaran dengan sanak familiy dan kerabat lainnya di rumah," kata Kepala Kanwil Kemenag Riau, Ahmad Supardi Hasibuan di Pekanbaru, Senin.

Menurut Ahmad, open house dibuka selama sehari itu secara sederhana, dengan menyiapkan makanan ala kadarnya bagi pegawai dan anggota keluarganya yang datang ke rumah.

Seperti biasanya, katanya, diri bersama isterinya memberikan sedekah bagi anak-anak sebagai rasa syukur atas berbagai nikmat karunia yang telah diberikan Allah SWT selama ini.

"Kesempatan itu juga kami gunakan untuk menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pegawai, tetangga sanak famili dan juga masyarakat serta berbagai kesalahan yang pernah dilakukan baik disengaja atau tidak sehingga ganjalan dan hambatan antara satu sama lain," katanya.

Kegiatan ini, katanya lagi sekaligus memperkuat hubungan silaturahmi yang sudah terjalin dengan erat selama ini, sedangkan para pegawai di jajaran Kanwil Kemenag se-Riau itu juga membawa kue-kue, roti jala (makanan khas Pekanbaru berbahan singkong,red) pisang dan roti.

Selain itu, sebagai tuan rumah, kami menyediakan minuman dingin, estebak, miso dan sate serta nasi putih dilengkapi dengan lauknya berupa ayam panggang, ayam kecap, dendeng balado, sayur brokoli, sate dan lainnya.

"Kami juga menyiapkan sedekah kain sarung, baju koko, dan bahkan telekung mukena untuk keluarga yang membutuhkan sesuai dengan kemampuan yang ada. Sedangkan untuk disediakan uang masing-masing anak sebesar Rp20 ribu yang di bungkus dalam amplop bergambar ketupat Idul Fitri," katanya.

Setelah open house hari ini, katanya lagi kami sekeluarga menyempatkan diri untuk pulang kampung halaman di Sumut untuk ziarah ke makam orang tua serta bersilaturrahmi dengan keluarga dan kerabat di kampung.

Kasi Kemitraan Lembaga Dakwah dan Hari Besar Islam, Kanwil Kemenag Riau, Eka Purba mengatakan, sosok Kepala Kanwil Kemenag Ria merupakan orang yang memiliki kemampuan bersosialisasi dengan baik sehingga seluruh jajaran dipastikan dapat menghadiri open house ini.

"Selain mantan Kepala Kantor Kemenang Kabupaten Rokan Hulu, beliau juga mantan Kabag Humas Kanwil Kemenag Provinsi Riau, dan sebagai orang lapangan beliau memiliki kemampuan berkoordinasi dengan baik. Untuk berkonsultasi pun dengan beliau cukup bagus apalagi juga memiliki hubungan yang baik dengan pers di daerah itu sehingga banyak kegiatan beliau diekspose oleh wartawan," katanya.