2 Rumah Dalam Keadaan Kosong Terbakar di Pusat Kota Pekanbaru

id 2 rumah, dalam keadaan, kosong terbakar, di pusat, kota pekanbaru

2 Rumah Dalam Keadaan Kosong Terbakar di Pusat Kota Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dua rumah di Pekanbaru dalam keadaan kosong dimana satu diantaranya ditinggal pemiliknya dan yang lainnya untuk disewakan terbakar pada Rabu (28/6) sore dan Kamis dini hari (29/6).

"Pertama kebakaran rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya ke Kabupaten Siak," kata Kepala Kepolisian Resor Pekanbaru, Kombes Pol Susanto melalui Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat, Ipda Dodi Vivino di Pekanbaru, Kamis.

Rumah tersebut berada di Jalan Paus Villa Indah Paus Blok D No. 6 Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai. Korban Uskarina (55) pemilik rumah merupakan Aparatur Negeri Sipil Badan Pertanahan Negara Kabupaten Kampar

Kronologis kejadian yakni pada saat itu sekitar pukul 16.00 WIB saksi M Parizal pergi silahturahmi lebaran ke rumah tetangga. Lalu dia melihat ada asap dari rumah itu lalu memecah kaca ruang tamu untuk memadamkan api.

Kemudian masyarakat sekitar menghubungi dinas pemadam kebakaran dan api dapat dipadamkan sore itu juga.

"Api diduga berasal dari saklar TV di bagian ruangan tamu, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut. Kerugian materi belum dapat ditafsir," ungkap Dodi.

Kemudian kebakaran rumah kedua terjadi di Jl. Sudirman Gg. Tawalif No. 4, di belakang Panti Asuhan Bhakti Mufarridhun dan Star City Square. Korban Dewi (50) rumahnya yang disewakan dalam keadaan kosong.

Kronologis kejadian yakni sekitar pukul 01.15 WIB masyarakat setempat melaporkan telah terjadi kebakaran. Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru dapat memadamkan api dan tidak ada korban jiwa maupun korban luka. Kerugian materi juga belum dapat ditafsir.