Pantai Solop Alternatif Tempat Liburan Masyarakat Indragiri Hilir

id pantai solop, alternatif tempat, liburan masyarakat, indragiri hilir

Pantai Solop Alternatif Tempat Liburan Masyarakat Indragiri Hilir

Tembilahan, (Antarariau.com) - Pantai Solop yang terletak di Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau menjadi salah satu pilihan masyarakat Inhil untuk mengisi waktu libur hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Inhil Junaidi Ismail di Tembilahan, Sabtu mengatakan, pengunjung Pantai Solop hingga hari ke tiga lebaran Idul Fitri tahun 2017 mencapai 10.000 orang pengunjung.

"Jumlah pengunjung pada tahun ini sangat jauh sekali peningkatakannya bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun lalu hanya sekitar 5000 orang, sekarang meningkat menjadi 10.000 orang," ujarnya.

Junaidi mengungkapkan, pengunjung Pantai Solop pada libur lebaran tahun 2017 meningkat drastis hingga 100 persen jika dibandingkan dengan hari libur akhir pekan dan hari raya Idul Fitri 1434 Hijiriah tahun 2016 lalu yang hanya mencapai sekitar 5000 dan libur lebaran 2017 ini mencapai 10.000 pengunjung.

Jumlah tersebut diperkirakan akan terus meningkat hingga akhir pekan.

Lebih lanjut Junaidi mengatakan, ribuan pengunjung yang datang berasal dari masyarakat Kabupaten Inhil dan masyarakat dari berbagai daerah lainnya, seperti Kabupaten Inhu.

"Mudah-mudahan, dengan banyak pengunjung dapat dijadikan sebagai solusi informasi pemasaran yang tepat untuk menarik minat lebih banyak lagi pengunjung lain yang berasal dari daerah luar Inhil. Sehingga kedepannya, seiring waktu, jumlah pengunjung akan terus meningkat, " harapnya.

Selanjutnya, untuk menarik lebih banyak pengunjung, pihak pengelola Eko Wisata Pantai Solop telah menyediakan hiburan rakyat berupa orgen tunggal.

"Tentunya dengan banyaknya pengunjung yang terus meningkat setiap tahunnya, akan membuat kita semakin bersemangat untuk berbenah, kedepannya kita juga akan lebih memperhatikan dan meningkatkan berbagai pasilitas yang ada sembari menggunakan yang ada saat ini," tambahnya. (Adv)

Oleh: Adriah Akil