Sejumlah Rumah Di Inhil Ludes Dilahap Sijago Merah

id sejumlah rumah, di inhil, ludes dilahap, sijago merah

Sejumlah Rumah Di Inhil Ludes Dilahap Sijago Merah

Tembilahan (Antarariau.com) - Kebakaran terjadi di pemukiman warga yang berada di Jalan Ahmad Yani tepatnya di depan SDN 001 Tembilahan hulu hingga menghanguskan sejumlah rumah termasuk laudry, warung, salon dan sebuah bengkel motor milik warga.

Kebakaran diprediksi terjadi sekira pukul 21.00 WIB, hingga pukul 22.35 WIB api masih berkobar.

Adapun nama-nama korban yang rumahnya ludes terbakar yakni Mahadi, Zulhendri, Zulkarnain (salon), Darman, Niar (londri), Angri Praminata, Ari Heldi, Darmansyah, Delni fitri, Asmarita, Apek.

Berdasarkan data yang dihimpun, api berasal dari sebuah bengkel motor milik warga.

"Api mulanya dilihat muncul dari tengah dari bengkel motor saat itu pemilik motor sedang memperbaiki motor diesel dan menimbulkan api, karena berada dekat dengan bensin akhirnya api membesar," ujar Hasanuddin (55) ketua RT 01 RW 10 parit 10 Tembilahan.

Hingga saat ini tim pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir masih berupaya memadamkan api dengan mengerahkan empat alat pemadam kebakaran dan dibantu dengan alat pemadam kebakaran lainnya oleh warga setempat.

Total nilai kerugian yang ditimbulkan akibat bencana kebakaran belum bisa disimpulkan karena masih menunggu dari Polres Kabupaten Inhil.

Oleh: Adriah Akil