HUT Bhayangkara Ke-71, Kapolres Inhil Ziarah TMP Yudha Bakti

id hut bhayangkara, ke-71 kapolres, inhil ziarah, tmp yudha bakti

HUT Bhayangkara Ke-71, Kapolres Inhil Ziarah TMP Yudha Bakti

Tembilahan (Antarariau.com) - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-71, Polres Indragiri Hilir, Provinsi Riau melakukan ziarah rombongan ke Taman Makan Pahlawan Yudha Bhakti Tembilahan, Rabu.

Kapolres Inhil Dolifar Manurung SIK, mengatakan selain sebagai salah satu agenda rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71. Ziarah rombongan Polres Inhil ke taman makam pahlawan Yudha Bhakti Tembilahan juga dimaksud sebagai bahan refleksi bagi anggota Polres Inhil agar berkaca dari perjuangan para pahlawan, yang telah mendarmabaktikan jiwa dan raganya bagi perjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Tugas anggota Polri sekarang adalah mengisi kemerdekaan tersebut, dengan pengabdian yang tulus dan ikhlas dalam melayani masyarakat," ujarnya di Tembilahan.

Selain itu, tujuan ziarah tentunya untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan.

Ia berharap, semoga dengan kegiatan ziarah rombongan tersebut dapat mendorong semangat jajaran polres Inhil untuk terus memberikan kontribusi dan mengabdi terhadap negara.

Ziarah Rombongan yang diikuti oleh Waka Polres Inhil KOMPOL DR Azwar, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira Polres Inhil dan sebagai pasukan ziarah adalah satu Peleton dari Sat Polairud, satu Peleton Sat Sabhara, satu Peleton Gabungan Staf dan satu Peleton Gabungan Sat Intelkam/Sat Serse/Sat Res Narkoba dipimpin langsung oleh Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, S.IK. dan sebagai perwira senior adalah Kasat Polairud Polres Inhil AKP Awaluddin Dalimunthe.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Inhil selaku Pimpinan Ziarah Rombongan, tampak meletakan karangan bunga pada monumen yang terletak di tengah-tengah areal taman makam tersebut sebagai tanda penghormatan.

Selanjutnya diikuti dengan tabur bunga di makam para pahlawan termasuk makam salah satu anggota Polri almarhum AKP H. Boechri yang terakhir menjabat sebagai Kapolsek Reteh.

Oleh: Adriah Akil