Bupati Siak Ikut Sholat IED Berjamaah dan "Open House"

id bupati siak, ikut sholat, ied berjamaah, dan open house

Bupati Siak Ikut Sholat IED Berjamaah dan "Open House"

Siak,(Antarariau.com) - Bupati Siak Syamsuar ikut sholat Idul Fitri berjamaah yang digelar di halaman pentas Siak Bermadah atau Water Front City bersama ribuan masyarakat Kabupaten Siak, kemudian juga menggelar "open house" di kediamannya di Jalan Raja Kecik.

Dihadapan ribuan jamaah sholat Ied Syamsuar menyampaikan, melalui kesempatan momen yang berbahagia ini dirinya atas nama pemerintah daerah, dan keluarga mengucapkan Taqobbalallahu Minna Waminkum Barakallahu Fikum Mohon maaf lahir dan batin, serta selamat hari raya kepada seluruh umat muslim.



"Sebagai hamba Allah yang doif, tidak luput dari kekuraangan dan kesalahan oleh karena itu saya atas Pemerintah daerah kabupaten Siak beserta keluarga memohon maaf," katanya dalam sambutannya, Minggu.

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan, Gerakan Masyarakat Siak Berzakat atau Gemar Zakat yang diadakan di tujuh kecamatan selama bulan Ramadhan lalu berhasil terkumpul sebesar Rp1,4 miliar dari para Muzakki. Sedangkan zakat yang terkumpul dari Januari hingga Juni 2017 ini juga sudah mencapai Rp7 miliar.

"Tentunya dengan apa yang sudah kita perbuat mulai dari berinfaq, bersedekah, dan mengeluarkan zakat, semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang besar," ucapnya lagi.



Syam (panggilan akrabnya) mengharapkan dengan berakhirnya Ramadhan, tidak berhenti pula masyarakat untuk sholat berjamaah di mesjid. Serta mensyiarkan berbagai kegiatan keagamaan lainnya.

Dalam sholat Ied Idul Fitri 1438 Hijeriah yang berlangsung di halaman pentas siak Bermadah Kota Siak Sri Indrapura inj yang bertindak sebagai Imam adalah Abdurahman, seorang anak muda Siak yang saat ini menjadi imam tetap di mesjid Nuru Falah Pekanbaru. Sedangkan sebagai Khotib yakni pimpinan pondok pesantren yang baru di Dayun, Dr. Ahmad Muhajir.



Khotib dalam kutbahnya mengajak kepada seluruh umat muslim serta pada jemaah sholat Ied, bahwa investasi terbaik dalam hidup ini bukanlah memiliki tanah yang luas, mobil yang mewah, rumah yang besar, bukan toko-toko kita yang banyak, melainkan memiliki anak yang Sholeh dan sholeha di hadapan Allah SWT.



Dikutbah yang kedua sebagai penutup khotib mengetuk pintu hati seluruh jemaah sholat IED dengan doanya yang begitu menyentuh hati, sehingga banyak para jemaah yang terisak-isak menaggis dengan kesalahan yang telah diperbuat serta dosa yang terlanjur dikerjakan.

Hadir dalam Sholat itu, Mantan Bupati Siak Arwin, AS, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Kandepag Siak H. Muharom, pimpinan muspida siak serta ribuah masyarakat yang mengikuti sholat IED berjamah.

Selain ikut sholat ied berjamaah dengan ribuan masyarakat kabupaten Siak, Syamsuar juga menggelar open house pada hari raya Idul Fitri.



Tampak ratusan masyarakat memadati kediamannya, begitu juga unsur Forkompinda untuk menjalin silaturahmi pada Hari Raya Idul Fitri.