Begini Caranya Membuat Smoothie Bowl Menjadi Masker Wajah

id begini caranya, membuat smoothie, bowl menjadi, masker wajah

Begini Caranya Membuat Smoothie Bowl Menjadi Masker Wajah

Jakarta (Antarariau.com) - Sekali mendayung, dua-tiga pulau terlampaui. Membuat smoothie bowl yang bisa dipakai juga jadi masker wajah tentu menghemat waktu dan tenaga.

Cukup gunakan lima bahan sederhana ini, Anda bisa mengenyangkan perut sekaligus memiliki kulit sehat berkilau seperti dilansir Daily Meal.

1. Semangka. Buah ini sebagian besar terdiri dari air yang membuatmu tetap terhidrasi. Semangka juga bisa jadi menghilangkan sel-sel mati di kulit secara alami.

2. Strawberi. Kaya vitamin C dan serat, buah ini adalah camilan sehat dan menyegarkan. Strawberi juga bisa membuat kulit terlihat lebih cerah.

3. Ketimun. Seperti semangka, ketimun juga punya kekuatan hidrasi karena mengandung banyak air.

4. Madu. Tak hanya lezat dan bisa dipakai jadi pemanis alami untuk minuman favoritmu, madu juga jadi agen antibakterial untuk kulit. Dengan membunuh bakteri di permukaan kulit, madu bisa mengurangi jerawat dan membersihkan pori-pori.

5. Yogurt. Makanan kaya protein ini mengandung probiotik yang membantu pencernaan dan mengecilkan pori-pori.

Cukup blender semua bahan, kecuali yogurt yang ditambahkan di bagian akhir. Takarannya sesuai selera, tapi kami punya contoh resep simpel smoothie bowl/ masker wajah yang bisa dicoba di rumah.

Bahan:

1 gelas semangka

1/2 gelas strawberi

1/2 ketimun

2 sdm madu

beberapa sdm yogurt

Cara:

Blender semuanya, tambahkan yogurt, aduk. Oleskan di permukaan wajah. Kemudian nikmati sisanya sebagai smoothie bowl.