Dinilai Potensial, POEMS Syariah Mulai Dilirik Pasar Pekanbaru

id dinilai potensial poems syariah mulai dilirik pasar pekanbaru

Dinilai Potensial, POEMS Syariah Mulai Dilirik Pasar Pekanbaru

Pekanbaru (Antarariau.com) - PT Phillip Sekuritas Indonesia (PSI) yang bergerak dalam bidang saham dengan produk barunya Phillips On-line Electronic Mart System (POEMS) Syariah mulai melirik dunia bisnis Kota Pekanbaru dengan alasan pangsa pasar yang potensial.

"Kantor Phillip Sekuritas segera buka di Pekanbaru karena penduduknya identik dengan Melayu-Islam," kata Direktur Phillip Sekuritas Indonesia Thessalonica Winarto kepada Antara di Pekanbaru, Kamis.

Ia menyatakan hadirnya POEMS Syariah di Riau khususnya Pekanbaru merupakan target PSI kedepan mengingat bumi Melayu ini potensial dengan pasar muslim yang belum tergarap.

Selain itu ia menegaskan bahwa peroduk saham POEMS Syariah yang digadang PSI ini bebas riba karena sudah mendapat pengakuan dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama lndonesia.

"Di sistem ini tidak terdapat transaksi yang mengandung unsur riba serta transaksi yang mengandung unsure bai` al-ma'dum (penjualan atas efek syariah yang belum dimilikilshort selling)," jaminnya.

POEMS Syariah bahkan ada di 16 negara malahan di Jepang lebih laku. Untuk Indonesia sudah hadir di Merauke, Bali Ambon, Timika, Manokwari dan sebagainya.

"Maka kami akan coba buka di Aceh, Padang dan Pekanbaru," sebut dia.

Ia menjelaskan PT Phillip Sekuritas lndonesia telah resmi meluncurkan "online trading" berbasis syariah buian lalu yang benama POEMS Syariah.

Diciptakannya POEMS Syariah didasari seiring dengan perkembangan pasar sektor ekonomi syariah di tanah air yang tumbuh dengan pesat dan adanya pangsa pasar yang besar di lndonesia.

POEMS Syariah miliki tiga keunggulan dibanding "online trading" syariah lainnya yakni nasabah dapat bertransaksi saham dan reksa dana syariah hanya dengan satu account dalam satu platform. Kedua, nasabah dapat bertransaksi saham dan reksa dana syariah kapan saja dan dimana saja karena POEMS Syariah dapat diakses melalui aplikasi desktop ProTrader, POEMS ID, Android dan iOS dengan kata kunci "POEMS lD" lalu terakhir produk ini dilengkapi dengan fitur cerdas "SmartPlan" dan "SmartSafe" yang dapat memberikan pengalaman kemudahan berinvestasi bagi nasabah.

Berbicara target sambung pihaknya secara nasional untuk 2017 akan menggaet 3.000 nasabah baru.

"Kami menargetkan 3.000 nasabah online trading syariah dan peningkatan transaksi harian hingga 20 persen dari total transaksi dari yang sudah sampai akhir tahun 2017. Kami sudah memiliki program pemasaran dengan menggandeng mitra Manajer Investasi," ujar Thessalonica Winarto.

Ia menambahkan aaat ini di dalam POEMS Syariah sudah tersedia 11 Manaier lnvestasi terpercaya dengan 19 produk reksa dana syariah pilihan dan sudah bekerja sama dengan bank RON syariah.

"Online trading" POEMS sudah memiliki lebih dari 27.000 nasabah dan meraih beberapa penghargaan yaitu The Best Oniine Trading 2015 dan The Best Social Activation versi Majalah lnvestor dan berhasil meraih Rekor MURl sebagai Penyelenggara Pendukung Penciptaan investor Reksa Dana Syariah Terbanyak dalam Satu Kabupaten di 2016 dan Penciptaan Investor Saham Terbanyak dalam Satu Perusahaan di 2016.

"Di samping itu, kami juga bekerja sama dengan Dompet Dhuafa` dimana sebagian dari komisi transaksi yang diperoleh melalui POEMS Syariah akan disalurkan untuk kegiatan sosial," pungkasnya.