Waspada Kebakaran, Bupati Inhil Tambah Armada Damkar

id waspada kebakaran, bupati inhil, tambah armada damkar

Waspada Kebakaran, Bupati Inhil Tambah Armada Damkar

Tembilahan (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau Muhammad Wardan mengaku akanmenambah armada pemadam kebakaran mengingat tingginya potensi kebakaran yang terjadi di daerah itu.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Muhammad Wardan saat mengunjungi korban bencana kebakaran yang terjadi di Jalan Ahmad Yani, Selasa malam (4/7) lalu.

"Kita siap menambah armada, sesuai dengan ketersediaan anggaran yang ada," ujarnya di Tembilahan, Kamis.

Pada kunjungan tersebut, Bupati Muhammad Wardan menyambangi posko bantu bencana kebakaran untuk memberikan berbagai bantuan kepada korban seperti peralatan tidur, sembako hingga uang tunai dari berbagai donatur.

Ia mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, turut berduka atas musibah yang terjadi.

"Yang namanya musibah adalah hal yang tidak kita inginkan, dan musibah dapat datang secara tiba-tiba, tanpa kita duga kapan saja musibah dapat terjadi," ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, tk lupa ia memberikan semangat kepada para korban kebakaran untuk tetap tegar menghadapi apa yang sudah menjadi ketetuan yang kuasa.

"Tetap semangat semuanya, saya yakin dan percaya di balik musibah yang menimpa diri kita tentu ada hikmahnya, mari kita ambil hikmah dari musibah ini," tuturnya.

Ia mengakui, akhir-akhir ini musibah memang kerap terjadi di Inhil, seperti kebakaran yang terjadi kurang lebih sebanyak tiga kali pasca idul fitri, begitu pula bencana tanah longsor beberapa waktu lalu.

"Tapi inilah kehidupan yang tidak terlepas dari musibah begitu pula kenikmatan, dengan adanya musibah ini mari intropeksi diri untuk lebih bersyukur atas nikmat Allah," ajaknya.

Terakhir ia berpesan kepada korban untuk tidak terlalu larut dalam kesedihan, tetap tegar dan berfikir positif bahwa ada hal baik yang tersembunyi atas musibah ini.

Disamping itu, Camat Tembilahan Hulu, M Nazar memaparkan, bantuan yang telah ia terima yakni dari BPBD Kabupaten Inhil berjumlah 12 paket, Dinsos 12 paket, PMI 12 paket, pengusaha berupa uang tunai berjumlah Rp 6 juta yang akan diberikan kepada 12 Kepala Keluarga (KK) serta bantuan dari masyarakat Tembilahan Hulu dengan jumlah Rp 3.700.000. (ADV)

Oleh: Adriah Akil