Ini Pesan Bupati Bengkalis Untuk Calon Kepala Desa

id ini pesan, bupati bengkalis, untuk calon, kepala desa

Ini Pesan Bupati Bengkalis Untuk Calon Kepala Desa

Bengkalis (Antarariau.com) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang pernah menjadi kepala desa mengadakan pertemuan dengan 378 calon kades berasal dari 93 desa yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) gelombang pertama tahun 2017.

Pertemuan itu dipusatkan di Balai Kerapatan Sri Mahkota, Wisma Daerah Sri Mahkota, Bengkalis, Provinsi Riau, Kamis (6/7) malam.

Dihadapan ratusan calon kades, Amril Mukminin yang pernah menjabat Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, menyatakan dirinya sama sekali tak memiliki kepentingan dengan para calon kepala desa manapun yang akan mengikuti pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang I tahun 2017 di Kabupaten Bengkalis.

"Semuanya kami serahkan pada pilihan masyarakat desa masing-masing, bukan hanya 100 persen, tetapi 1.000 persen. Jadi kalau nanti ada isu atau informasi yang berkembang ada intervensi Bupati Bengkalis, hal itu jelas berita bohong. Jangan dipercaya," katanya menegaskan.

Amril mengajak seluruh calon benar-benar menjadikan Pilkades serentak gelombang I ini sebagai salah satu pembelajaran demokrasi kepada masyarakat.

"Mari kita jadikan Pilkades serentak ini yang terbaik di Provinsi Riau atau bahkan untuk perhelatan serupa provinsi lain, sehingga nantinya dapat dijadikan sebagai acuan bagi daerah lain yang akan melaksanakan hal serupa. Insya Allah dengan niat yang sama, kita dapat mewujudkannya," katanya.

Dalam kesempatan itu, Amril kembali mengajak seluruh calon untuk tidak melakukan aktivitas politik apapun pada masa tenang, 6 hingga 10 Juli mendatang. Apalagi dalam bentuk Black Campaign atau kampanye hitam dengan tujuan untuk saling menjatuhkan.

Menurutnya, tak perlu melakukan money politic atau politik uang. Misalnya melalui serangan fajar, bagi-bagi sembako dan sebagainya.

"Sebab, masyarakat sudah cerdas dan memahami siapa yang patut menjadi pemimpin di desa masing-masing desa. Berkompetsisi secara sportif, jujur, berintegritas, dan bermarwah," ujar Amril menegaskan.