KPU Bengkalis Harapkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pilkades

id kpu bengkalis, harapkan partisipasi, masyarakat, dalam pilkades

KPU Bengkalis Harapkan Partisipasi  Masyarakat Dalam Pilkades

Bengkalis (Antarariau.com) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau mengimbau kepada masyarakat yang terdaftar dalam pemilihan untuk menggunakan hak suara dalam pemilihan kepala desa serentak gelombang pertama yang akan digelar pada 11 Juli 2017.

"Kepada masyarakat kita yang telah terdaftar sebagai pemilih tetap untuk menggunakan hak pilihnya. Datanglah beramai-ramai pada tanggal 11 Juli 2017 nanti, karena suara kita ini sangat dibutuhkan dalam rangka pergantian kepemimpinan di tingkat desa," kata Defitri Akbar di Bengkalis, Jumat.

Dia mengatakan, saat ini hampir di seluruh desa di Kabupaten Bengkalis yang akan melaksanakan Pilkades ini belum memiliki kepala desa definitif.

"Banyak yang penjabat desa. Inilah kesempatan kita menggunakan hak kita untuk memilih kepala desa kita sendiri," katanya.

Sementara kepada masing-masing calon kepala desa ia juga megingatan untuk tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran dalam pilkades ini seperti politik uang dan sejenisnya.

"Berbuatlah jujur karena kejujuran itulah akan menghasilkan kepemimpinan- yang jujur pula," katanya.

Ia menjelaskan, untuk tahapan pilkades saat ini, setelah melewati masa kempanye dari tanggal 3- 5 Juli, para calon saat ini memasuki masa tenang dari tanggal 6 sampai tanggal 10 Juli.

"Selanjutnya pada tanggal 11 Juli akan dilakukan pencoblosan," katanya.

Dia mengharapkan kepada panitia pelaksanaan pemilihan kepala desa di tingkat desa untuk bekerja secara profesional, bertanggung jawab dalam pelaksanaan Pilkades.