Atlet Panjat Tebing Asal Inhu Bawa Nama Indonesia Ke Singapura

id atlet panjat, tebing asal, inhu bawa, nama indonesia, ke singapura

Atlet Panjat Tebing Asal Inhu Bawa Nama Indonesia Ke Singapura

Rengat (Antarariau.com) - Feri Febrianto atlet pemanjat tebing 18 tahun asal Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, mewakili Indonesia pada kejuaraan panjat tebing tingkat Asia bertajuk "Asian Youth Championship" di Singapura.

" Feri yang akan turun pada kelompok Putra Junior berangkat bersama 15 atlet Panjat Tebing asal indonesia lainnya," kata Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Rima di Rengat, Jumat.

Ia mengatakan, Feri juga merupakan satu-satunya atlet dari Provinsi Riau, yang berhasil dan memenuhi kreteria untuk bisa tampil mewakili Indonesia, ini sangat diapresiasi dan berharap dapat mengharumkan mana baik Inhu maupun Indonesia.

Atlet pemanjat tebing asal Inhu ini juga telah memharumkan nama daerah karena salah satu yang terpilih setelah meraih juara pertama di Kejuaraan Nasional di Bangka Belitung pada tahun 2016 lalu.

" Feri menempati peringkat satu nasional untuk kelas junior saat ini," sebutnya.

Menurutnya, Feri yang lahir pada 15 Juni 1999 di Pasir Ringgit, Kecamatan Lirik, Inhu ini telah meraih banyak prestasi dalam berbagai kejuaraan seperti Kejurnas Babel 24-28 Agustus 2016 kategori yourd A dap[atkan medali emas, Kejurnas di Jambi perunggu, Sawahlunto 2 emas, 2014 di Inhu dapatkan perak dan Kejurda di Pekanbaru Perunggu serta Garuda climbing 1 emas 1 perunggu.

" Feri juga sempat akan mewakili Indonesia pada kejuaraan Asia Panjat Tebing di Iran," ujarnya.

Namun karena Iran dalam keadaan Perang, Indonesia tidak berani mengambil resiko keselamatan atlet, sehingga keberangkatan ke Iran dibatalkan.

" Semua berharap agar Feri meraih juara pada kesempatan nantinya di Singapura," pintanya.

Oleh karena yang dihadapi lawan yang berprestasi juga maka sangat dibutuhkanpersiapan yang baik bagi Feri, mulai dari latihan, jaga kesehatan fisik dan mental, namun bertanding sportif adalah utama.

Masyarakat Indragiri Hulu akan memberikan dukungan doa untuk Feri agar meraih kemenangan di Singapura pada ajang tersebut, tentunya membawa prestasi kedaerah, namun sebaiknya pemerintah atau instansi terkait memberikan fasilitas kepada pengharum nama daerah.

" Saya mendukung penuh dan yakin akan berhasil," kata salah satu warga Inhu Yudi.