Mudahkan Proses Muat Barang, Kantor Pelindo I Hijrah Ke Perawang

id mudahkan proses, muat barang, kantor pelindo, i hijrah, ke perawang

Mudahkan Proses Muat Barang, Kantor Pelindo I Hijrah Ke Perawang

Siak (Antarariau.com) - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Pelabuhan Pekanbaru meresmikan kantor baru yang terletak di Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, untuk memudahkan karyawannya dalam melakukan muat barang.

Direktur Utama PT Pelindo I, Bambang Eka Cahyani di Siak mengatakan, kantor yang berkawasan di Perawang ini merupakan sebagai lintasan peti kemas barang dari pelabuhan.

"Pemindahan gedung kantor yang awalnya dari pasar bawah Pekanbaru memiliki filosofi bahwa dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Masak berkantornya di Kota Pekanbaru yang cukup jauh sementara hidupnya di Kabupaten Siak, untuk itu kantornya harus disini dengan harapan lebih dekat dengan jajaran aparat maupun dengan masyarakat sekitar," katanya, Sabtu.

Dia berharap kehadiran PT Pelindo I nantinya bisa bermakna bagi masyarakat sekitar.

Katanya lagi, sebelumnya kantor PT Pelindo I berada di Pekanbaru, mengingat saat ini perusahaan berada di Kabupaten Siak, untuk itu kantor tersebut dibangun di Kelurahan Perawang yang diresmikan juga secara langsung oleh Bupati Siak Syamsuar.

Bupati Siak Syamsuar mengungkapkan, dibangunnya Kantor PT Pelindo I di Perawang juga merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat, pasalnya perusahaan nantinya juga akan selalu bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Siak dalam memberikan kontribusi pada warga.

"Seperti halnya beberapa waktu yang lalu PT Pelindo telah membantu dalam pelaksanaan Mudik Gratis bagi masyarakat dengan menyiapkan armada dengan rute Perawang - Padang dan Kandis - Medan," pungkas Syamsuar.

Pada kesempatan yang sama PT Pelindo juga menyerahkan bantuan sebesar Rp100 juta kepada SMP 11 Tualang untuk perbaikan pembangunan sekolah.