Tiga Tahun Di Luar Negeri, Wayang Bocor Hadir Di Pekanbaru

id tiga tahun, di luar, negeri, wayang bocor, hadir di pekanbaru

Tiga Tahun Di Luar Negeri,  Wayang Bocor Hadir Di Pekanbaru

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pertunjukan Wayang Bocor karya perupa kontemporer Eko Nugroho akan tampil pada Pekan Seni Media 2017 di Anjung Seni Idrus Tintin, Kota Pekanbaru pada tanggal 11-12 Juli 2017.

"Ini adalah pertama kalinya Wayang Bocor tampil lagi di Indonesia sejak tiga tahun terakhir berkeliling di luar negeri," kata Kurator Pekan Seni Media, Hafiz Rancajale, di Pekanbaru, Senin.

Pertunjukan wayang kontemporer tersebut merupakan bagian dari Pekan Seni Media 2017 yang baru saja dibuka untuk umum pada Minggu malam (9/7). Hafiz mengatakan Pekan Seni Media ibarat wadah yang mengumpulkan seniman dan penggiat seni media Tanah Air yang selama ini lebih sering berpameran di luar negeri.

Baca juga:Mari Berkenalan Lebih Dekat Dengan Wayang Bocor

"Kita kumpulkan mereka untuk pulang kampung di acara ini," katanya.

Pertunjukan Wayang Bocor bisa dinikmati secara gratis, namun tempat duduk terbatas, di ruang pertunjukan Anjung Seni Idris Tintin selama dua kali pada 11 dan 12 Juli. Acara akan berlangsung mulai pukul 19.00-22.00 WIB.

Sebanyak 28 seniman berpartisipasi dalam pameran Pekan Seni Media 2017, yang terselenggara berkat kerja sama Direktorat Jenderal Kebudayaan pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pemprov Riau dan Forum Lenteng. Pagelaran ini berlangsung pada 9 hingga 14 Juli di Anjung Seni Idrus Tintin, Kota Pekanbaru, Riau.

Pameran bertajuk "Arus Balik Dimensi Teknologi Dalam Seni" ini bertujuan untuk melihat kembali sekaligus memaparkan pemetaan mengenai sejarah dan perkembangan seni media di Indonesia. Seniman yang berpartisipasi dianggap mewakili era-era tertentu, dan relatif masih sangat muda.