Maju Di Pilgubri, Ahmad: Saya Siap Bertarung Dengan Siapapun Itu

id maju di, pilgubri ahmad, saya siap, bertarung dengan, siapapun itu

Maju Di Pilgubri, Ahmad: Saya Siap Bertarung Dengan Siapapun Itu

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pelaksana tugas Ketua DPD Demokrat Riau Ahmad menyatakan siap untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Riau pada 2018 mendatang.

Ahmad dalam konfrensi persnya di Kantor DPD Demokrat Riau mengungkapkan kesiapannya untuk melenggang dalam ajang pesta demokrasi Pilgub Riau, sebagai calon Gubernur, dari kader Demokrat setempat.

"Saya pribadi menyatakan siap maju dalam Pilkada sebagai calon gubernur dari kader demokrat, saya siap untuk bertarung dengan siapapun itu," tegas Ahmad kepada rekan pers.

Pertimbangan besar sebelum mendeklarasikan diri itu, kata dia, berdasarkan dukungan dari masyarakat, saat dirinya menghimpun aspirasi rakyat yang menginginkan pemimpin yang dapat menjawab segala persoalan yang ada di Provinsi setempat. Kemudian, dorongan dari seluruh kader Demokrat di Provinsi Riau yang menginginkannya untuk maju.

Disinggung, terkait nama Firdaus yang merupakan Walikota Pekanbaru terpilih juga digadang-gadangkan menggunakan perahu Demokrat untuk maju dalam Pilgub Riau. Ahmad menegaskan, siapapun kader terbaik tentu akan mendapat dukungan dari DPP Demokrat, dengan artian kesiapannya secara pribadi dianggap "sah-sah" saja sebagai mekanisme Pilgub.

"Ini keingan pribadi saya dengan beberapa pertimbangan (dukungan masyarakat dan kader), nanti DPP yang memutuskan, tentu DPP Demokrat mendukung kader yang punya peluang untuk maju, jadi kalau pak Firdaus ingin (maju) silahkan tanyakan sama beliau," ucapnya.

Ahmad yang juga Mantan Bupati Rokan Hulu, berpesan kepada Ketua DPC Demokrat Kota Pekanbaru Firdaus MT, untuk memegang komitmennya dalam janji Pilwako memimpin Pekanbaru lima tahun kedepan.

Dilanjutkannya, untuk figur yang pas mendampingi dirinya sebagai calon Wakil Gubernur, Ia masih melakukan negosiasi politik dengan partai lainnya. Komunikasi disebutnya masih berjalan hingga kini.

"Kita punya sembilan kursi di Perlemen, kemungkinan koalisi sangat besar, saat ini komunikasi dengan seluruh partai terus berlanjut, tentu ini akan mengerucut, paling lambat Agustus," kata dia.

Sebelum Konfrensi Pers, kegiatan halal bi halal yang diadakan DPD Demokrat Riau, digunakan Ahmad sebagai momentum pernyataan diri resmi maju Pilgub Riau, acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan seluruh partai di Riau. Tampak Hardianto Sekretaris DPD Hanura Riau, Ade Agus Hartanto dari PKB, Sekretaris PDIP, Sekretaris Gokar Riau, Perwakilan PPP, PKS PAN juga tampak hadir.

Ahmad mengatakan kehadiran para pemuka partai sebagai "lampu hijau" untuk menghimpun koalisi.

"Kehadiran ini sudah lampu hijau bagi kita," ujarnya sambil bercanda.