BPK RI Kembali Memberikan Penghargaan WTP Untuk Pemkab Kuansing

id bpk ri, kembali memberikan, penghargaan wtp, untuk pemkab kuansing

BPK RI Kembali Memberikan Penghargaan WTP Untuk Pemkab Kuansing

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, kembali meraih prestasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Pekanbaru dalam pengelolaan keuangan daerah tahun 2016.

"Ini juga pertama diraih oleh masa Kepemimpinan Bupati Mursini dan Wakil Bupati Halim," kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Pemkab) Muradi di Teluk Kuantan, Senin.

Ia mengatakan, ini merupakan WTP yang ke-6 yang diterima Kuansing secara berturut - turut, penghargaan langsung diterima oleh Ketua DPRD Kuansing Andi Putra pada Senin (10/7) di Pekanbaru didampingi oleh pejabat daerah setempat.

Bupati Kuansing Mursini menerima LHP atas laporan keuangan daerah Pemkab Kuansing dari BPK RI, prestasi cemerlang tersebut dapat mendorong meningkatnya kinerja pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat.

" Masyarakat bangga atas penghargaan itu," sebutnya.

Ketua DPRD Kuansing Andi Putra mengatakan, ini merupakan kebanggan bersama dan diharapkan dapat mendorong semangat untuk terus memajukan daerah dan mempertahankan kepercayaan yang diberikan oleh BPK RI Perwakilan Riau.

" Ini harus dipertahankan, tahun depan tetap meraih WTP," harap Andi.

Andi juga menyebutkan, informasi prestasi perolehan WTP ini akan disampaikan kepada seluruh masyarakat Kuansing, sehingga semua bersemangat dan mendukung program pembangunan kedepannya.

Bupati Kuantan Singingi Mursini menyebutkan, apa yang diraih oleh pemerintah Kuansing merupakan hasil kerja keras dan kerjasama semua pihak, prestasi enam kali berturut - turut bukan sesuatu yang mudah karena itu harus dapat dipertahankan.

" Ini menjadi langkah maju bagi Kuansing, diharapkan investor juga akan berdatangan membangun daerah," ujarnya.

Mendapat prestasi ini, Mursini mengucapkan terimakasih kepada seluruh Organisasi Peringkat Daerah (OPD) yang dinilainya sudah berjuang untuk meraih WTP, selama lebih kurang masa Kepemimpinan Bupati Mursini dan Wakil Bupati Halim langsung meraih prestasi besar.

Wakil Bupati Halim juga mengatakan, Kuansing beberpa tahun kedepan akan semakin berkembang pesat, prestasi demi prestasi akan terus diraih oleh pemerintah dan masyarakat namun harus tetap saling mendukung.

" Kami yakin Kuansing akan lebih baik lagi dan segudang prestasi dalam berbagai bidang akan tercapai," ucap Wabup.

Wabup juga berharap semua masyarakat terus bersatu, mendukung apa yang telah diprogramkan oleh pemerintah setempat dan terus menjaga kondisi yang aman, tertif sehingga iklim investasi semakin baik.