Legislator Riau Beri Sinyal Dukungan Untuk Gubernur Evaluasi Eselon II

id legislator riau, beri sinyal, dukungan untuk, gubernur evaluasi, eselon ii

Legislator Riau Beri Sinyal Dukungan Untuk Gubernur Evaluasi Eselon II

Pekanbaru (Antarariau.com) - Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman mendukung langkah Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengevaluasi 22 Pejabat Pratama atau eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi setempat.

"Pak Gub, wajib mengevaluasi kinerja pembantunya khususnya Eselon II mulai dari kemampuan manajerialnya, kemampuan mengelola amanah peraturan daerah di dalam APBD, pengawasan-pengawasan yang dilakukannya terkait target-target capaian," kata Noviwaldy Jusman, di Pekanbaru, Senin.

Pejabat yang dievaluasi tersebut sesuai dengan hasil kinerja yang telah dijalani selama dua tahun, malalui proses seleksi "asesment" 2015 lalu. Kemudian, nama-nama tersebut akan diserahkan ke Komite Aparatur Sipil Negara.

Lebihlanjut, kata dia, jika seseorang Pejabat Pratama tidak berkompeten dalam memimpin Organisasi Perangkat Daerah, Dedet (sapaan akrabnya) meminta agar segera dicopot dan digantikan dengan pejabat yang cakap dan berkompeten, dengan mengacu pada aturan yang telah ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi.

Ia mengatakan salah-satu yang menjadi parameter kinerja Pejabat Pratama yakni, kurang maksimalnya capaian serapan anggaran pada 2017.

Saat ditanya OPD mana saja yang kinerjanya kurang memuaskan, Politisi Partai Demokrat asal Kota Pekanbaru itu, enggan membeberkan lebih detail.

"Tidak usah Saya sebut. Tapi ada beberapa menjadi catatan Saya, dan itu akan saya sampaikan kepada Pak Gubernur," bebernya.

Namun begitu, Ia menilai secara keseluruhan, serapan anggaran cukup bagus. Namun hal itu, tertolong dengan banyaknya kegiatan yang dirasionalisasi.