Tuntut Kesejahteraan, Ratusan Nelayan Gelar Demo Di Monas

id tuntut kesejahteraan, ratusan nelayan, gelar demo, di monas

Tuntut Kesejahteraan, Ratusan Nelayan Gelar Demo Di Monas

Jakarta (Antarariau.com) - Ratusan nelayan berkumpul di depan pintu masuk Monas Jalan Medan Merdeka Selatan,Jakarta sambil berorasi dan membentangkan spanduk yang bertujuan memperjuangkan kesejahteraan serta menyatakan keprihatinan terhadap sejumlah regulasi.

Wartawan Antara di Jakarta, Selasa, melaporkan, aksi nelayan yang berlangsung tertib tersebut dijaga oleh ratusan aparat kepolisian dibantu Satpol PP sehingga tidak menutup jalan raya dan tidak mengakibatkan kemacetan.

Siaran pers Front Nelayan Indonesia yang pekan lalu telah disampaikan, menyatakan aksi dilakukan untuk memperjuangkan kesejahteraan mereka serta keprihatinan terhadap berbagai aturan yang dinilai telah memberatkan nelayan.

Sekitar 50 orang perwakilan nelayan se-Jawa telah melakukan konsolidasi di Jakarta, 4 Juli 2017, karena resah atas berbagai kebijakan yang dikeluarkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Beragam elemen nelayan yang hadir berasal dari sejumlah kota seperti Tegal, Lamongan, Rembang, Pati Juwana, Brebes, Probolinggo, Indramayu, Batang, Sukabumi, Tangerang, Pandeglang, dan Muara Baru.