Jelang Pilkades, Bupati Bengkalis Imbau Panitia Untuk Netral

id jelang pilkades, bupati bengkalis, imbau panitia, untuk netral

Jelang Pilkades, Bupati Bengkalis Imbau Panitia Untuk Netral

Bengkalis (Antarariau.com) - Bupati Bengkalis meminta panitia pemilihan kepala desa harus bersikap netral dan bekerja secara profesional saat hari pemungutan suara atau pencoblosan ini.

"Sebanyak 93 desa dari 11 Kecamatan se Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, hari ini melakukan pencoblosan pemilihan kepala desa. Panitia Pilkades harus bersikap netral bekerja secara profesional," kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin di Bengkalis, Selasa.

Ia mengatakan, panitia yang jujur, adil dan tidak memihak salah satu calon merupakan kunci lancar dan suksesnya proses pemungutan suara dan tahapan selanjutnya.

"Karena itu semua panitia pemungutan suara kami harapkan benar-benar netral dan bekerja secara profesional," ujar Amril lagi.

Di samping itu, Amril juga berharap, seluruh calon benar-benar siap menang dan siap kalah. Menunaikan komitmen dan fakta integritas yang sudah disepakati bersama.

"Bagi yang nantinya terpilih, mesti merangkul yang tidak terpilih dan yang tak terpilih harus mendukung yang terpilih," katanya.

Di samping itu pula, Pilkades serentak tersebut diharapkan tidak menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat. Apalagi berakibat terjadinya konflik pribadi antar calon.

"Baik calon maupun pendukung dan simpatisannya, kami harapkan dapat menerima apapun keputusan yang berikan masyarakat desanya masing-masing melalui pilihan mereka pada pemungutan suara pada Pilkades serentak besok," katanya berharap.

Adapun Pilkades serentak gelombang I tahun 2017-2023 yang berlangsung di seluruh kecamatan di daerah ini, diikuti 378 calon dengan 151.818 pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap.