Bupati Kuansing Harapkan Semua Pihak Dukung Program Peningkatan Infrastruktur IT

id bupati kuansing, harapkan semua, pihak dukung, program peningkatan, infrastruktur it

Bupati Kuansing Harapkan Semua Pihak Dukung Program Peningkatan Infrastruktur IT

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau Mursini sangat mendukung program peningkatan infrastruktur Informatika Teknologi (IT) di daerah setempat agar masyarakat lebih cepat mendapatkan informasi yang akurat.

"Semua pihak harus berperan aktif program tersebut," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini melalui Asisten II Indra Swandi di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, dalam upaya pengembangan dan peningkatan Infrastruktur Teknologi Informatika (ITI) saat ini, maka sangat perlu menyediakan informasi publik secara menyeluruh hingga sampai ke tengah masyarakat.

Pemerintah Kuantan Singingi sangat merespon positif dan ini salah satu bentuk kemajuan daerah dan bukti keterbukaan informasi sebagaimana amanah Undang-Undang.

"Era globalisasi IT sangat dibutuhkan semua pihak," sebutnya.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Indra Swandi saat membuka kegiatan yang diselenggarakan oleh instansi terkait berkaitan dengan tema "Kita Tingkatkan Infrastruktur Teknologi Informatika," pada Selasa (11/7) dihadiri banyak pihak sangat memberikan apresiasi atas gagasan tersebut.

Disebutkannya, PPID harus menyediakan informasi publik dan harus bersifat Transparansi, Akuntabilitas, Kondisional, Partisipasif, Keseimbangan hak dan kewajiban.

"Jadi informasi harus sampai kelapisan masyarakat," tegasnya.

Menurutnya, perkembangan IT lebih cepat, namun informasi yang berkembang belum tentu seluruhnya baik, makanya sangat perlu dicari kebenarannya, peserta harus dapat memahami apa yang disampaikan oleh para instruktur, sehingga dapat diterapkan di lingkungan kerja masing-masing.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kuansing Samsir Alam menyebutkan, jumlah peserta sebanyak 43 orang, yang berasal dari Sekretariat Daerah, Dinas, Badan, RSUD, BNNK, kecamatan di wilayah setempat.

"Narasumber berasal dari Informasi dan Praktisi Provinsi Riau yakni Ir Junaidi dan Masdar Yusdar, serta Kepala Bapedalitbang Ir Zafnil," sebutnya.