Wabup Kuansing Didaulat Menjadi Ketum Pacu Jalur 2017

id wabup kuansing, didaulat menjadi, ketum pacu, jalur 2017

Wabup Kuansing Didaulat Menjadi Ketum Pacu Jalur 2017

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Wakil Bupati Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Halim menjadi ketua umum pelaksanaan festival budaya tahunan, Pacu Jalur Tradisional, yang menjadi kebanggaan semua pihak di daerah itu.

"Festival pacu jalur harus berjalan lancar dan maksimal, maka perlu persiapan," kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Muradi di Teluk Kuantan, Rabu.

Ia mengatakan, rapat perdana yang digelar di ruang multi media kantor Bupati setempat berjalan lancar, semua instansi terkait hadir dan ikut memberikan dukungan penuh agar sukses dalam pelaksanaan tahun 2017.

Semua pihak dilibatkan dalam pelaksanaan festival seni dan budaya tersebut, baik masyarakat, swasta maupun pemerintah karena diyakini tahun 2017 lebih meriah dari sebelumnya.

"Rapat persiapan membahas kesiapan semua pihak, pendanaan, panitia lokal dan bahkan promosi yang akan dilakukan," katanya.

Halim mengatakan, kalau tahun sebelumnya bisa sukses dalam penyelenggaraan, maka 2017 harus lebih sukses lagi. Ini membuktikan bahwa Kuansing benar-benar siap untuk mempertahankan festival yang menjadi kebanggaan masyarakat tersebut.

"Mari meningkatkan kinerja, buktikan bahwa festival ini merakyat dan diketahui nasional," katanya.

Halim juga menghimbau persiapan pemerintah daerah harus optimal. Panitia yang bekerja nantinya harus membuktikan amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik sehingga pengunjung akan puas. Apalagi tahun 2017 bakal kedatangan tamu puluhan ribu masyarakat dari berbagai daerah di Riau.

"Festival ini perlu lebih di promosikan, agar dunia mengetahui bahwa Kuansing itu unik dan sukses mengelola seni budaya," katanya.

Wakil bupati juga mengingatkan Festival Pacu Jalur yang sudah dipertahankan puluhan tahun harus semakin baik. Pemerintah Kabupaten Kuansing dapat mengoptimalkan semua kegiatan yang ada dan mempersiapkan pendanaan yang baik dan sebagai tuan rumah tentu harus memberikan pelayanan maksimal kepada semua pihak.

"Semua elemen masyarakat harus memberikan dukungan dan andil yang besar agar semua berjalan lancar," kata Halim.