Bupati Kampar Instruksikan Agar Kawasan WFC Untuk Segera Difungsikan

id bupati kampar, instruksikan agar, kawasan wfc, untuk segera difungsikan

Bupati Kampar Instruksikan Agar Kawasan WFC Untuk Segera Difungsikan

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Bupati Kampar H.Azis Zainal, SH, MM menginstruksikan agar kawasan Water Front City (WFC) Bangkinangkota segera di fungsikan dan perluas lagi pembangunan kawasannya.

Kedepan kita rencanakan kawasan ini segera dibangun menara atau tower karena kalau kita sudah memiliki jembatan yang bagus, harus di dukung dengan akses jalan, kita akan bangun juga tower kedepan termasuk taman Kota yang ada wisata kuliner dan wisata lainnya agar kawasan WFC lebih memiliki aura,kata Bupati.

Penegasan itu disampaikan Bupati saat peninjauan kawasan WFC bersama jajaran Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya Kepala Dinas (Kadis) PUPR Indrapomi, Kadis Bina Marga Kholisman, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Azwan beserta Kabid Kimpraswil Bappeda Safri, Kadis Lingkungan Hidup Kampar Cokroaminoto, Camat Bangkinangkota H.Mulatua dan Lurah Bangkinangkota M.Syafei beserta Dinas terkait lainnya pada rabu (12/7).

Segera lanjutan pengembangan dan pembangunan WFC ke depan dan lakukan aksi langsung, instruksi Bupati, jangan lagi rapat ke rapat yang nantinya membuat lamban penyelesaian pembangunan seperti untuk kawasan di depan lapangan Merdeka yang lahannya sudah ada datangkan alat berat dan segera di rapikan, serta dibersihkan kawasan, pohon-pohon ditumbangkan dan lainnya termasuk untuk masalah ganti rugi rumah penduduk yang akan terkena dampak perluasan pembangunan.

Untuk itu perluasan wilayah pembangunan diperlukan, kedepan mungkin akan dilakukan ganti rugi rumah penduduk dan segera musyawarakan dengan pemilik rumah dan lahan setempat mengenai ganti ruginya,ungkap Bupati.

Kepada Camat Bangkinangkota, Bupati menginstruksikan data penduduk dipinggiran sungai, namun tentunya sebelum itu dibentuk tim percepatan pembangunan kawasan seperti Dinas PUPR,Lingkungan Hidup, Bappeda, Camat dan Lurah termasuk Dinas terkait lainnya.

Data berapa rumah akan terkena ganti rugi, berapa areal yang akan diluaskan, pohon yang harus ditebang agar rata dan bagus dan ini harus rampung dalam minggu ini, setelah itu undang ninikmamak, tokoh masyarakat terlebih pemilik rumah untuk dirapatkan mengenai kawasan yang akan dibangun untuk penambahan dan perluasan wilayah pembangunan soal kesepakatan ganti rugi.

Sementara Kadis PUPR Indrapomi bersama Kadis LH Cokroaminoto didampingi Kasih penanganan sampah Awang sagita, usai peninjauan lokasi bersama rombongan Bupati menjelaskan, kami segera bekerja sesuai instruksi Bupati, dengan segera merapikan lokasi, mendatangkan alat berat untuk menata tumbuhan dan kayu termaauk semua lahan.

Selain itu Camat Bangkinangkota Mulatua yang didampingi M.Syafei Lurah Banginangkota, menjelaskan usai peninjauan lokasi bersama rombongan Bupati, kami langsung bekerja pagi ini juga dengan mendata luas lahan, rumah penduduk, termasuk informasi siapa saja pemilik rumah sekitar agar segera dapat info sesuai instruksi dan akan disampaikan ke Bupati.(RLS)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2017