Kenali 4G Telkomsel Lebih Dekat Maka Akan Terhindar Dari

id kenali 4g, telkomsel lebih, dekat maka, akan terhindar dari

Kenali 4G Telkomsel Lebih Dekat Maka Akan Terhindar Dari

Pekanbaru (Antarariau.com) - Di era mobile life style seperti saat ini, masyarakat khususnya entrepreneur mengharapkan semua bisa serba cepat, pelayanan, transportasi, terlebih komunikasi, baik itu telepon maupun layanan data yang butuh dengan berkecepatan tinggi.

Satu-satunya provider yang sudah mumpuni didunia pertelekomunikasian yakni Telkomsel memikirkan dan menjangkau kebutuhan layanan data pita besar sejak lama dengan meluncurkan produk kartu 4G pada 2014. 4G adalah singkatan dari istilah dalam bahasa Inggris fourth-generation technology. Istilah ini umumnya digunakan mengacu kepada standar generasi keempat dari teknologi telepon seluler.

4G merupakan pengembangan dari teknologi 3G dan 2G. Sistem 4G menyediakan jaringan pita lebar ultra untuk berbagai perlengkapan elektronik, contohnya telpon pintar dan laptop menggunakan modem USB. Sistem 4G menyediakan solusi IP yang komprehensif di mana suara, data, dan arus multimedia dapat sampai kepada pengguna kapan saja dan di mana saja, pada rata-rata data lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Ada pendapat arti 4G lainnya yakni merupakan sistem berbasis IP terintegrasi penuh. Ini akan dicapai setelah teknologi kabel dan nirkabel dapat dikonversikan dan mampu menghasilkan kecepatan 100Mb/detik dan 1Gb/detik baik dalam maupun luar ruang dengan kualitas premium dan keamanan tinggi.

Layanan 4G LTE akan menawarkan segala jenis layanan dengan harga yang terjangkau. Setiap handset 4G akan langsung mempunyai nomor IP v6 dilengkapi dengan kemampuan untuk berinteraksi internet telephony yang berbasis Session Initiation Protocol (SIP).

Semua jenis radio transmisi seperti GSM, TDMA, EDGE, CDMA 2G, 2.5G akan dapat digunakan, dan dapat berintegrasi dengan mudah dengan radio yang di operasikan tanpa lisensi seperti IEEE 802.11 di frekuensi 2.4 GHz & 5-5.8Ghz, bluetooth dan seluler. Integrasi voice dan data dalam channel yang sama. Integrasi voice dan data aplikasi SIP-enabled.

Kini sebagai operator yang go digital Telkomsel memberikan layanan data super cepat melalui jaringan 4G LTE (long term evolution) generasi baru 3G kepada pelanggan diseantero Indonesia, khususnya bagi masyarakat Riau dan Indonesia umumnya.

Pertanyaannya sudahkan semua pelanggan faham dan mampu memanfaatkan 4G dengan maksimal atau hanya sekedar ikut-ikutan trend saja sehingga layanan yang disediakan oleh Telkomsel tidak betul-betul dinikmati pelanggan.

Lewat 4G Telkomsel pelanggan bisa menikmati keseruan browsing, chatting, mendengarkan musik hingga menonton video dengan kecepatan tinggi dijaringan 4G LET Telkomsel. Dengan jaringan terluas di Indonesia tanpa "LELET".

GM Sales Regional Sumbagteng, Ihsan mengakui saat ini hampir rata-rata masyarakat sudah miliki handphone android, tetapi mereka belum maksimal mengkombain kecanggihan itu untuk mendapat layanan prima, karena agar bisa menikmati 4G LTE dengan maksimal ternyata ada lima hal yang harus jadi perhatian.

Menurut Ihsan sejak diluncurkan, layanan 4G LTE Telkomsel terus diperluas. Hingga saat ini seluruh ibu kota kabupaten atau kota di Sumatera sudah bisa dilayani jaringan 4G LTE. "Bahkan di daerah yang jauh seperti Nias dan khususnya di wilayah badara dan titik kota Natuna khususnya, pelanggan sudah bisa menggunakan layanan 4G LTE," katanya.

Ia menyatakan kelebihan 4G kecepatan akses data bisa tiga kali lebih cepat dari pada 3G sehingga berbagai kebutuhan seperti browsing, penggunaan sosial media, mendengarkan musik secara online hingga menonton video atau streaming bisa dilakukan dengan baik.

Namun sebutnya lagi untuk bisa mendapatkan kecepatan 4G yang sempurna, ada lima hal yang harus dipenuhi pemakai. Pertama harus ada jaringan tersebut di lokasi akses, kemudian perangkat atau gadget yang digunakan harus miliki aplikasi 4G LTE.

Lalu selanjutnya perangkat harus sudah diseting ke layanan 4G LTE. "Terpenting dalam layanan ini adalah kartu simcard yang digunakan sudah USIM, dan Pelanggan berada dijaringan 4G LTE" urainya.

Karena itu kata Ihsan pihaknya mengajak para pelanggan yang sudah memiliki handphone dengan layanan 4G LTE namun masih menggunakan kartu lama agar menggantinya ke kartu yang bisa dipakai untuk mengakses layanan 4G LTE.



"Gantilah SIM card lama Anda ke USIM card (kartu yang dapat mengakses jaringan 4G LTE) secara gratis dan aktifkan paket data layanan 4G nya," kata Ihsan. Karna seluruh smartphone tentunya harus terakses dengan jaringan internet, dan Telkomsel telah menyediakan berbagai paket pilihan untuk layanna tersebut.

Ia menambahkan bagi yang ingin melakukan penggantian tidak sulit. Cukup datang ke berbagai pusat layanan Telkomsel seperti Grapari, mitra Grapari hingga melalui Mogi (mobile Grapari).

Di Grapari Telkomsel selain melalui customer service, pelanggan juga bisa melakukan penggantian sendiri melalui mesin yang tersedia. "Sangat mudah untuk mendapatkan USIM, dan nikmatilah kecepatan akses data dengan 4G LTE Telkomsel," katanya. Diakuinya saat ini di Sumbar Riau dan Kepri terdapat sekitar 1,6 juta pengguna gadget 4G namun yang sudah menggunakan USIM 4G baru sekitar 53 persen.

Padahal untuk regional Sumbagteng Telkomsel sudah melengkapi 889 BTS dengan jaringan 4G dan akan terus dikembangkan dengan jumlah yang lebih besar lagi.

"Ayo gantikan kartu anda ke 4G LTE, gunakan keseruan browsing, chatting, mendengarkan musik hingga menonton video dengan kecepatan tinggi. Dengan jaringan terluas dan terbaik di Indonesia," katanya.