Bupati Kampar Ajak Masyarakat Hidupkan Kembali Gotong Royong

Laboy Jaya (Antarariau.com) - Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM ajak masyarakat kembali hidupkan gotong royong. Pasalnya ia menilai bahwa gotong royong tersebut merupakan tradisi dan jati diri bangsa Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar pada saat memberikan pengarahan dihadapan tim penilai Desa Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke XIV dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017  di  diadakan di Kantor Desa Laboy Jaya Kecamatan Bangkinang pada Kamis (13/7).

"Galakkan lagi gotong royong dalam kehidupan masyarakat , ini ciri khas bangsa Indonesi, kemerdekaan Indonesia yang kita raih tak terlepas dari sifat kegotong royongan yang dilakukan oleh para pejuang dan masyarakat," Kata Azis Zaenal yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Nuraini dan Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH tersebut. 

Ditambahkan Azis Zaenal moment pencanangan BBGRM merupakan salah satu untuk pembangunan dan kemajuan desa oleh sebab itu ia meminta kepada seluruh kepala desa untuk dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini dalam mengembangkan desa masing-masing. 

"Jika kita berfikir jernih dan  dari hati nurani Gotong royong ini adalah hal yang paling hakiki dalam kehidupan nyata masyarakat Indonesia," Tambah Azis Zaenal.
 
Dicontohkan Bupati Kampar pelaksanaan ADD jika dikelola dengan gotong royong akan memberikan hasil yang berbeda jika  diborongkan atau tender. 

"Duit yang dikeluarkan akan sampai kepada pemanfaat. Selain penghematan dan hasil juga mutu yang akan dihasilkan sangat baik. Karena ini akan dimanfaatkan langsung oleh masyarakat setempat," pungkasnya. (RLS)