Bupati Kampar: Semoga Laboy Jaya Dapat Memotivasi Desa Sekitar

id bupati kampar, semoga laboy, jaya dapat, memotivasi desa sekitar

Bupati Kampar: Semoga Laboy Jaya Dapat Memotivasi Desa Sekitar

Laboy Jaya (Antarariau.com) - Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM Harapkan Dengan datangnya tim penilaian dari provinsi Riau dalam rangka pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIV dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46 tingkat Provinsi Riau tahun 2017 dapat menjadi motivasi dalam membangun desa, Kamis (13/7).

"Dengan dinilainya Desa Laboy Jaya ini dapat memotivasi desa yang ada di Kabupaten Kampar untuk jadi lebih baik," Kata Azis Zaenal.

Sesuai dengan Program Pemerintah Kabupaten Kampar, Investor, industri investasi (3 I) merupakan tekad kita dalam menciptakan Kampar yang makin maju Lagi.

"Jadikan produk yang punya edit value (nilai tambah) jadi kuncinya inisiatif, Inovasi. Tugas inilah para OPD, Camat, kepala Desa maupun masyarakat untuk mencapai ini," Tambahnya lagi.

Jika hanya mengandalkan APBD hal ini mungkin tidak akan dapat tercapai, maka yang dapat dilakukan salah satunya dengan memasarkan produk masyarakat, jika ini sudah berjalan maka gairah ekonomi masyarakat akan cenderung lebih baik. Selain itu yang dapat dilakukan oleh pemkab Kampar dengan manarik dana yang ada di kementerian.

"Dana DAK dari hasil pertemuan yang kami lakukan beberapa waktu yang lalu sudah menghasilkan hampir 1 triliun," imbuhnya.

Oleh sebab itu bantulah pemerintah sesuai dengan fungsi dan kapasitas kita masing-masing. Tentunya ini dapat diraih Dengan kekompakan antar Forkopimda dan OPD serta Camat dan Kepala Desa. Begitu juga pembinaan oleh TP PKK Kabupaten Kampar dalam meningkatkan kemajuan desa,

"Kita terus meminta kerja keras PKK Kabupaten Kampar untuk terus memberikan andil pada masyarakat terutama sesuai dengan tugas pokok PKK, Sehingga kehadiran dapat dirasakan oleh masyarakat " ucap Azis dihadapan ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Nur'aini dan anggota beserta Camat se Kabupaten Kampar.

Kepada masyarakat untuk mendukung program pemerintah yang yang berkaitan dengan Investasi, industri dan Infrastruktur (3 ) Pemerintah Kabupaten Kampar yang berprinsip dengan slogan 5 R Rapi, Resih,Rawat, Rajin dan Ringkas.

Moga Kampar lebih maju, moga Dengan adanya penilaian ini dapat memberikan kemajuan kepada Kabupaten Kampar.

Sementara itu Sudarman Sahid Jaya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD) Provinsi Riau dalam sambutannya menyampaikan bahwa Riau yang Mewakili gubernur Riau menyatukan bahwa kegiatan BBGRM ini merupakan bentuk percepatan pembangunan desa yang prioritas bagi desa, diantaranya unggulan desa One produck One Village , Bumdes, Embung Desa, Sarana Olahraga ( Sorga).

Sinergi yang baik semua unsur dalam masyarakat untuk membangun masyarakat dengan gotong royong. Ada beberapa tahapan yang harus dilewati dalam penilaian ini diantaranya tahap administrasi, klrifikasi, pemaparan dari Kabupaten, namun yang terpenting adalah adanya dari partisipasi dan keterlibatan masyarakat secara langsung dalam kemajuan desa begitu juga terhadap juga keterlibatan pemerintahan baik Desa Kecamatan maupun kabupaten.

Insyaallah kita akan nilai secara objektif "Katanya yang didampingi oleh tim penilai Zainal Abidiin, agustima dan almaidah.

Pada kesempatan itu Bupati Kampar meninjau langsung kebun jagung dan komoditas lainnya. (RLS)