PTPNV

PLN Lakukan Perbaikan Sejumlah Travo Di Pekanbaru

Pekanbaru (Antarariau.com) - PT PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau memperbaiki jaringan dan trafo di beberapa titik Kota Pekanbaru guna memenuhi penambahan pelanggan baru.

Jaringan pelanggan baru sudah tertunda dua bulan, kata Manajer Sumber Daya Manusia (SDM) PLN Riau Kepri Dwi Suryo Abdullah di Pekanbaru kepada antara, Sabtu.

Dwi menyatakan perbaikan jaringan dan trafo ini dilakukan bagi kawasan Kecamatan Payung Sekaki untuk mengakomodasi permintaan pelanggan baru yang berkembang di wilayah tersebut.

Untuk mengamankan proses pekerjaan, PLN akan dan sudah memadamkan sementara pada beberapa wilayah Payung Sekaki.

"Bukan pemadaman bergilir tapi karena ada perbaikan jaringan  termasuk trafo dan penambahan pelanggan, sementara untuk jalur tersebut kami padam kan demi keselamatan petugas PLN," katanya.

Ia menjelaskan  perbaikan ini juga berketepatan dengan jadual rutin pemeliharaan trafo yang ada di Gardu Induk.

"Banyak penyambungan pelanggan ada di jalur yang kita padamkan sekitar kurang dari 4 jam seperti Sekolah Kalam Kudus yang ada di Panam," bebernya.

Berbicara pelanggan PLN Dwi menyatakan hingga Juni 2017, pelanggan di Riau dan Kepri sudah mencapai 1.585 200 pelanggan.

"Saya gak hafal pastinya berapa persen pertumbuhan dibanding tahun lalu. Tetapi banyak yang sudah ajukan pelanggan baru ke PLN tahun ini, itu tertunda sejak dua  bulan lalu," tambahnya.

Dwi berharap masyarakat Kota Pekanbaru agar bersabar jika terjadi pemadaman di beberapa titik pemukiman. Karena ini demi peningkatan pelayanan kedepan.

"Kami minta maaf atas ketidaknyamanan ini, akan tetapi ini tidaklah disengaja karena demi pelayanan juga," katanya.