819 Personel Kepolisian Siap Amankan Kunjungan Presiden Jokowi Ke Riau

id 819 personel, kepolisian siap, amankan kunjungan, presiden jokowi, ke riau

819 Personel Kepolisian Siap Amankan Kunjungan Presiden Jokowi Ke Riau

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kepolisian menyiagakan 819 personel pengaman kunjungan Presiden Joko Widodo berkenaan dengan puncak perayaan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Provinsi Riau, Minggu.

"Puncak dari rangkaian kegiatan ini adalah dengan kunjungan kerja RI 1, di Gedung Daerah Pekanbaru," kata Kepala Kepolisian Resor Pekanbaru, Kombes (Pol) Susanto melalui Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat, Ipda Dodi Vivino di Pekanbaru, Rabu.

Dia mengatakan, 819 personel tersebut terdiri dari Satuan Brimob dan Direktorat Shabara Kepolisian Daerah Riau, Satuan Shabara dan Jajaran Kepolisian Sektor di Pekanbaru, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran Pekanbaru, serta Polres Kampar.

Selain Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2017, pengamanan juga dalam rangka Kegiatan Pertemuan Forum Anak Nasional (FAN), Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA). Sedangkan rangkaian kegiatannya sudah dilaksanakan sejak Rabu (19/7) hingga Minggu (19/7).

"Sasaran dari rangkaian kegiatan pengamanan HAN 2017 ini dimulai dari orang, barang/benda, tempat/lokasi, serta rangkaian kegiatan itu sendiri. Pelaksanaan pengamanan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, tegas namun tetap humanis," tambahnya.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional 2017 di ibu kota Provinsi Riau, Kota Pekanbaru. Sebanyak 3.500 peserta diprediksi bakal meramaikan kegiatan tersebut.

Selain Presiden, dalam rangkaian kegiatan HAN juga akan dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) RI, Yohana Yembise serta Bupati dan Wali Kota seluruh Indonesia.

Sebelum kedatangan, Pemerintah Kota Pekanbaru sebagai tuan rumah juga menyiapkan diri, terutama mengatasi keberadaan anak jalanan.