Iqbaal CJR Perankan "Dilan", Ini Tanggapan Pidi Baiq

id iqbaal cjr, perankan dilan, ini tanggapan, pidi baiq

Iqbaal CJR Perankan "Dilan", Ini Tanggapan Pidi Baiq

Jakarta (Antarariau.com) - Novel karya Pidi Baiq "DILAN" akhirnya akan diangkat ke layar lebar. Pemeran utama film "DILAN" juga telah diumumkan pada awal pekan ini, yaitu personel CJR, Iqbaal Dhiafakhri.

Hal ini ternyata menuai kekecewaan dari para penggemar novel "DILAN". Pasalnya, karakter Iqbaal yang merupakan anggota boyband dinilai tidak sesuai dengan karakter Dilan yang badboy.

"Pro kontra akan selalu ada siapa pun yang kepilih menjadi pemeran Dilan. Saya sangat mengerti dan paham benar soal itu. @gustarintano," tulis @pidibaiq membalas pertanyaan salah seorang followers di akun Twitter-nya, Rabu.

Tidak hanya @gustarintano yang penasaran mengapa Pidi Baiq memilih Iqbaal. Ada yang bertanya mengapa tidak memilih Adipati Dolken, Gusti Rayhan atau Jefri Nichol, dengan sabar pria yang disapa "Ayah" itu menjawab satu per satu pertanyaan dengan tambahan "Dan, saya juga tahu Dilan" di ujung tweet balasan.

Dalam tweet selanjutnya Pidi mengatakan bahwa dia tidak mau melihat latar belakang Iqbaal.

"Sy prnh bersamanya seharian, sy tdk mau menengok siapa dulunya dia, itu urusannya, sy hnya melihat dia di hari itu dan cukup," tulis Pidi.

"Saya ada tetangga yang dulunya preman sekarang sangat saleh, dan saya sangat hormat kepadanya," kicau Pidi di tweet balasan yang lain.

Untuk membuat pembaca tidak patah hati, Pidi Baiq berjanji untuk menghibur dengan membuat film "DILAN" sesuai dengan buku. "Jika Allah menghendaki," ujar dia.

Pidi Baiq juga dilibatkan dalam pembuatan film "DILAN". Dia mengatakan bahwa mereka yang menangani film tersebut "sangat kooperatif".

"Bahkan sebagian besar mereka nyaris bilang hal yg sama: "Ayah, aku tidak ingin merusak Dilan. Plis dampingi saya" @boo_boots," tulis @pidibaiq.

Meski banyak yang kecewa, tidak sedikit pula yang mendukung Pidi Baiq.

"@pidibaiq Ayaaaaaah, I trust you. Semoga Iqbal bisa menggambarkan sosok Dilan dengan bagus :") Dilan di tahun 1990 :)," cuit @dewipadmip.

"@pidibaiq Surayah selamat! Ditunggu Dilannya! Kupercaya dengan "mata" Surayah. Pasti castnya beneran ok!," kicau @Viny_JKT48.