Klinik Utama Sehati Jadi Unit Kesehatan Terlengkap Di Siak

id klinik utama, sehati jadi, unit kesehatan, terlengkap di siak

Klinik Utama Sehati Jadi Unit Kesehatan Terlengkap Di Siak

Siak (Antarariau.com) - Kabupaten Siak, Riau memiliki klinik utama sehati guna memaksimalkan pelayanan kesehatan dan juga melayani pemeriksaan laboratorium sehingga lebih mempermudah masyarakat.

"Kami berikan pelayanan yang maksimal kepada siapa saja yang mau berobat. Bagi masyarakat yang ingin periksa laboratorium, tidak perlu lagi ke Pekanbaru. Selain itu juga sudah memiliki dokter spesialis," kata Pimpinan Klinik Utama Sehati, Devi Gusmaiyanto, Kamis.

Dia menyebutkan, pihaknya akan bersinergi dengan lembaga kesehatan lainnya untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Termasuk dalam pelayanan BPJS kesehatan.

Dijelaskan Devi, klinik yang dipimpinnya itu melayani rawat jalan, praktik spesialis dan umum, laboratorium yang canggih, rumah imunisasi, pelayanan khitan, pusat tumbuh kembang anak, klinik laktasi dan makanan pendamping Air Susu Ibu (ASI). Selain itu juga tersedia spesialis mata, anak, umum dan apotek.

"Klinik ini merupakan satu-satunya klinik utama yang ada di kota Siak bahkan di Kabupaten Siak yang terlengkap," ungkapnya.

Klinik Utama Sehati juga sedang mengadakan promo diskon hingga 30 persen untuk pemeriksaan laboratorium seperti hematologi, urin lengkap, kolesterol total, tri gliserin, LDL, HDL, gula darah puasa, asam urat, esgeot, dan esgept hingga 31 Juli 2017.

Staf Ahli Bupati Siak bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Rubiati saat meresmikan Klinik Utama Sehati di Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak, menyebutkan, bidang kesehatan merupakan fokus perhatian Pemerintah Kabupaten Siak dalam mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sektor kesehatan.

"Oleh karena itu pemerintah daerah membuka ruang seluas-luasnya kemitraan dengan pihak manapun yang memberi pelayanan kesehatan," katanya.

Menurut mantan Kadis Pertanian itu, tugas pemerintah adalah memberi pelayanan, melaksanakan pembangunan dan memberi perlindungan kepada masyarakat. Dengan hadirnya klinik-klinik kesehatan akan meringankan tugas Pemda.

"Tugas pemerintah menjadi ringan dan berdirinya klinik sangat membantu upaya-upaya pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Dijelaskannya, Pemkab Siak berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan kesehatan melalui perluasan jangkauan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Siak telah membangun 15 Puskesmas, 79 unit Pustu dan 79 Polindes, satu RSUD serta akan membangun lima RS tipe D Pratama, dimana tahun ini akan direalisasikan di Kecamatan Tualang," katanya.