Kasus Dugaan Korupsi Dua RTH Riau Apa Kabarnya Ya??

id kasus dugaan, korupsi dua, rth riau, apa kabarnya ya

Kasus Dugaan Korupsi Dua RTH Riau Apa Kabarnya Ya??

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Riau menyatakan penyidikan dugaan korupsi pembangunan dua Ruang Terbuka Hijau yang menggunakan anggaran provinsi setempat masih terus berlangsung.

"RTH, penyidikannya masih terus berlangsung. Kita sedang koordinasi dan finalisasi hasil kajian tim ahli dari Universitas Riau," kata Asisten Pidsus Kejati Riau, Sugeng Riyanta di Pekanbaru, Kamis.

Dia mengakui pihaknya meminta bantuan tim ahli dari UNRI untuk menyelidiki perkara tersebut. Tim tersebut terdiri dari empat bidang yakni arsitek, sipil, lansekap, dan elektrikal yang akan lebih mendetailkan dua RTH tersebut.

"Saat ini belum cukup kuat sebagai alat bukti di persidangan, kami kerjasama terus untuk melengkapi bahan yang dibutuhkan," ujarnya.

Terkait dua RTH yang sudah diresmikan dan dimanfaatkan masyarakat, dia mengatakan hal tersebut tidak akan mengganggu penyidikan. Dikatakannya proses hukum pada pada hakikatnya tidak boleh menghentikan pembangunan.

"Kami tegaskan itu tidak mengganggu penyidikan, karena penelitiannya sudah dilakukan sebelum RTH diresmikan. Lagi pula pembuktian tak hanya melulu dari itu, tapi bisa alat bukti surat, saksi, dan segala macam. Ini sedang proses pemeriksaan," ujar Sugeng.

Terkait belum adanya tersangka, dikatakannya sampai hari ini pihaknya belum melaksanakan gelar perkara untuk penetapan tersangka. Itu karena pihaknya memandang memang alat bukti harus diperdalam lagi.

Dua RTH itu berada di Jalan Ahmad Yani bekas kantor PU Riau dan Jalan Sudirman bekas Taman Bermain Kaca Mayang. Kedua proyek itu bernilai total Rp14 miliar dimana di salah satunya ada Tugu Integritas yang merupakan simbol melawan korupsi di Riau.