Razia BNNP Riau, Senjata dan 9 Orang Positif Narkoba Diamankan

id razia bnnp, riau senjata, dan 9, orang positif, narkoba diamankan

Razia BNNP Riau, Senjata dan 9 Orang Positif Narkoba Diamankan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau mengamankan sembilan orang yang terbukti positif narkoba dalam razia gabungan ke tempat hiburan dan karoeke serta wisma di Kota Pekanbaru.

"Positif sembilan orang dari sembilan lokasi yang didatangi. Semuanya lagi didalami darimana didapat barang yang dikonsumsinya itu," kata Kepala Bidang Penindakan BNNP Riau, AKBP Haldun di Pekanbaru, Jumat dini hari.

Razia tersebut dimulai sejak tengah malam dengan mendatangi lokasi pertama di tempat hiburan Star City, Jalan Sudirman. Dari tempat tersebut diamankan satu orang yang setelah tes urine dinyatakan positif.

Lalu di tempat lainnya yang positif narkoba dan juga terbanyak ada di R2 Karoeke, Jalan Soekarno-Hatta. Di rumah dan toko yang hanya punya dua ruang karoeke itu diamankan empat orang positif narkoba.

Bahkan salah satunya juga ditemukan membawa senjata api "softgun" dan senjata tajam samurai." Ini sedang pendalaman, pelaku dalam pemeriksaan untuk kemudian diserahkan ke Kepolisian Daerah Riau," ujar Haldun.

Kemudian tim juga mengamankan dua orang positif narkoba di Primadona Karoeke Jalan Teuku Umar. Lalu masing-masing satu dari Biliar Arena Jalan Tuanku Tambusai dan Karoeke TV Permata Jalan Khadijah Ali.

Sedangkan tempat lainnya yakni Karoeke Koro-Koro di Jalan HR Soebrantas dan Family Box Jalan Tuanku Tambusai nihil yang positif narkoba. Begitu juga di satu tempat lagi yakni Wisma Bintang Lima di Jalan Arifin Achmad, namun turus diamankan 15 pasangan mesum luar nikah.

"Ini operasi bersinar, kita gandeng instansi terkait diantaranya polri, TNI Angkatan Darat dan Udara serta Satuan Polisi Pamong Praja. Di Wisma Bintang Lima itu informasinya sering transaksi narkoba, namun yang ditemukan 15 pasangan mesum. Ini diserahkan ke Satpol PP," jelasnya.***2***