Persebaya Tundukkan Madiun Putra di Kandang 2-1

id persebaya tundukkan, madiun putra, di kandang 2-1

Persebaya Tundukkan Madiun Putra di Kandang 2-1

Madiun, (Antarariau.com) - Persebaya Surabaya berhasil menundukkan tim tuan rumah Madiun Putra dengan skor tipis 2-1 pada laga lanjutan Grup 5 Liga 2 di Stadion Wilis Kota Madiun, Jawa Timur, pada Kamis malam.

Meski bermain di bawah tekananan, Madiun Putra berhasil mencetak poin terlebih dahulu setelah Abu Asmar berhasil menjebol gawang tim berjuluk "Bajul ijo" tersebut, pada menit ke-44.

Skor 1-0 untuk keunggulan kesebelasan tuan rumah tersebut bertahan hingga turun minum. Dan selama istirahat suporter tim kebanggaan tak henti hentinya memberi semangat pada timnya masing-masing.

Tertinggal lebih dulu, membuat tim Bajul Ijo langsung meningkatkan tempo serangan begitu peluit tanda dimulainya babak kedua ditiup. Hasilnya gawang tuan rumah berhasil dijebol pada menit ke-49.

Gol penyeimbang tersebut dicetak oleh Yogi Novrian dengan menyambar bola liar, hasil tendangan Irfan Jaya yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Kiper Madiun Putra.

Persebaya yang bermain di depan ribuan Bonek, tak mau pulang hanya dengan hasil imbang. Tim itu terus menyerang dengan sporadis. Namun, serangan Arek-Arek Suroboyo tersebut selalu bertemu dengan tembok pertahanan kesebelasan Madiun Putra.

Pada menit ke-57, gawang tim tuan rumah kembali jebol melalui tendangan 12 pas yang diambil oleh Kapten Tim, Misba Solikin. Tendangan pinalti itu diberikan setelah salah satu pemain bertahan Madiun Putra melakukan "hands ball" di kotak terlarang.

Akhirnya, hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup, skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu Persebaya Surabaya melawan Madiun Putra tidak berubah.

Dengan kemenangan itu, Persebaya Surabaya naik ke puncak klasemen Grup 5 Liga 2, dengan catatan 14 poin. Catatan tersebut terpaut satu poin dari Martapura FC di posisi kedua.