Pemkab Inhil Pererat Silaturahmi Dengan Istighosah

id pemkab inhil, pererat silaturahmi, dengan istighosah

Pemkab Inhil Pererat Silaturahmi Dengan Istighosah

Concong (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau Muhammad Wardan menggelar istighosah guna meningkatkan syiar Islam dan ajang silahturahmi, di mesjid Nurul Huda, Kelurahan Concong Luar, Jumat.

"Istighosah memiliki tujuan cukup baik. Salah satunya menunjukkan arti pemintaan atau pemohonan. Maka istighotsah berarti meminta pertolongan, agar daerah dan masyarakat selalu diberikan ampunan dan keselamatan," ujar Bupati Muhammad Wardan.

Usai menggelar Istighosah, bupati kemudian menunaikan Salat Jumat di Masjid Nurus Ihsan, Concong. Bertindak sebagai khatib, dalam khutbahnya Wardan menyampaikan realita kehidupan agar menjadi pedoman kehidupan bermasyarakat.

Pada kesempatan itu, ia mengajak jamaah Jumat untuk peka terhadap kondisi disekitar lingkungan. Karena sesungguhnya, banyak peristiwa yang terjadi, namun tidak dipedulikan.

"Marilah kita bingkai semua kebaikan dalam sebuah keimanan. Sesungguhnya, orang yang paling mulia adalah orang yang bertaqwa diantara kamu," katanya.

Lebih lanjut ia menganjurkan seluruh umat untuk saling kasih mengasih. Bukan hanya antaragama, melainkan dengan lainnya. Karena persatuan itulah, para pendahulu agama dapat meraih kemenangan.

"Ingat Islam adalah agama yang mencintai perdamaian. Melalui perdamaian akan terciptalah semua keinginan positif," pesannya. (ADV)

Oleh: Adriah Akil