Facebook Daftarkan Ponsel Modular Di Kantor Merek Dagang AS

id facebook daftarkan, ponsel modular, di kantor, merek dagang as

Facebook Daftarkan Ponsel Modular Di Kantor Merek Dagang AS

Jakarta (Antarariau.com) - Facebook telah lama dikabarkan tengah mengembangkan ponsel modular dan kini kabar tersebut menguat.

Aplikasi paten yang diisi oleh Facebook dalam Laman Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (United States Patent and Trademark Office) mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut tengah membangun perangkat yang dapat digunakan sebagai ponsel.

Ini merupakan kali kedua ide ponsel modular setelah Project Ara dari Google. Sebagian besar tim di belakang Ara dikabarkan pindah ke Facebook, dan kini bekerja di Facebook Building 8, laboratorium yang bertanggung jawab untuk aplikasi paten tersebut.

Facebook secara resmi menolak berkomentar, namun menurut sumber, awak Building 8 sangat fokus untuk mengembangkan kamera mutakhir dan teknologi machine learning.

Perangkat ini dapat digunakan sebagai sepeaker atau ponsel, namun paten tersebut juga mencatat bahwa "jutaan perangkat" yang terhubung ke server dapat dimuat dengan perangkat lunak yang berbeda berdasarkan komponen yang ditukar, demikian GSM Arena.