Gandeng KPA, Dishub Inhil Gelar Sosialisasi Bahaya Napza Dan AIDS

id gandeng kpa, dishub inhil, gelar sosialisasi, bahaya napza, dan aids

Gandeng KPA, Dishub Inhil Gelar Sosialisasi Bahaya Napza Dan AIDS

Tembilahan (Antarariau.com) - Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, menggelar sosialisasi bahaya Napza, ngelem, dan HIV AIDS yang diikuti sebanyak 70 peserta.

Peserta sosialisasi terdiri dari sopir angkot, sopir penumpang dan sopir barang, sopir Speedboat, serta satuan petugas (satgas) di lingkungan Dishub Inhil, kata Kepala Dinas Perhubungan Inhil Wiryadi, Selasa.

Dalam sambutannya ia mengatakan kegiatan sosialisasi yang khusus diperuntukkan kepada pihak-pihak yang terkait dibidang perhubungan, bertujuan memberikan kesehatan khususnya kepada para sopir angkut agar tercipta kenyamanan dan kelancaran dalam berlalu lintas.

"Dilihat dari sumber informasi dari berbagai media, HIV dan Ngelem sudah berada di tingkat yang sangat membahayakan. Oleh karena itu, kami dari Dinas Perhubungan merasa terpanggil untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi ini," ujar Wiryadi.

Bertempat di aula RSUD Puri Husada Tembilahan, kegiatan sosialisasi Bahaya Napza, ngelem dan HIV AIDS menghadirkan tiga orang narasumber.

Dismping itu, wakil Bupati Inhil, Rosman Malomo yang juga merupakan ketua KPA Inhil, saat membuka kegiatan sosialisasi mengatakan bahwa, kasus HIV AIDS saat ini sudah sangat memprihatinkan. Berdasarkan hasil evaluasi jumlah penderita setiap hari terus bertambah dan merambah di kalangan masyarakat.

"Oleh karena itu sosialisasi HIV AIDS secara berkala yang di lakukan oleh Dinas, Badan dan organisasi memang sangat penting dan strategis untuk mengurangi angka penularan HIV AIDS di masyarakat," ucapnya.

Pada kesempatan itu, tak lupa ia memberikan apresiasi kepada Dinas Perhubungan yang telah melaksanakan sosialisi tersebut.

Ia berharap dengan adanya sosialisasi seperti ini dapat memberikan dampak positif bagi anak, remaja dan keluarga. Serta mampu memberikan kesadaran bagi masyarakat agar mau memeriksakan diri dalam upaya deteksi dini bagi virus HIV AIDS, sebelum menjadi permasalahan yang lebih besar di kemudian hari.

Oleh: Adriah Akil