Bupati Inhil Gesa Pembangunan Jalan Penghubung Inhil-Inhu

id bupati inhil, gesa pembangunan, jalan penghubung inhil-inhu

Bupati Inhil Gesa Pembangunan Jalan Penghubung Inhil-Inhu

Tembilahan (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau Muhammad Wardan mengharapkan pembangunan ruas jalan Provinsi antar Kabupaten Inhil-Inhu yakni Kuala Cenaku-Rumbai Jaya berkualitas dan selesai tepat waktu.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Muhammad Wardan dalam kunjungan kerjanya saat meninjau pembangunan ruas jalan di Kempas Jaya, serta menghadiri kegiatan Sunatan Massal, Peresmian Kampung Keluarga Berencana Desa Pekan Tua, Pembukaan Bupati Cup di Desa Bayas Jaya dan Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Kempas se-Kecamatan Kempas, Rabu (26/7).

"Alhamdulillah, ruas jalan Provinsi dari batas Kuala Cenaku, Inhu sampai Rumbai Jaya sudah dikerjakan. Diharapkan, dapat selesai sesuai waktu yang ditentukan dengan hasil yang berkualitas sehingga ruas jalan itu dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama" ujarnya.

Selain itu, Ia juga berharap, pelaksanaan pekerjaan ruas jalan tersebut dapat benar-benar sesuai dengan ketentuan.

"Masyarakat juga hendaknya dapat mengawasi pengerjaan jalan ini, sehingga nantinya dapat menikmati infrastruktur jalan yang bagus dan nyaman," pesannya.

Disamping itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Illiyanto menyebutkan, pembangunan ruas jalan Kuala Cenaku-Rumbai Jaya, Kecamatan Kempas, Kabupaten Inhil yang menjadi kewenangan Daerah Tingkat I (Satu) Provinsi Riau tersebut merupakan jenis pekerjaan peningkatan dengan total pagu anggaran senilai Rp 14,79 Milyar.

"Jadi, pihak rekanan yang memenangkan tender peningkatan ruas jalan Kuala Cenaku-Rumbai Jaya itu adalah PT. Citra Andika," terang Illiyanto.

Dalam pelaksanaannya, Illiyanto mengungkapkan, pihak Dinas PUPR Kabupaten Inhil hanya berperan untuk menyampaikan laporan hasil peninjauan di lapangan dan melengkapi semua administrasi yang dibutuhkan oleh pihak-pihak terkait pekerjaan.

"Selebihnya, seperti halnya teknis pekerjaan itu murni menjadi urusan pihak Pemerintah Provinsi Riau melalui instansi terkait. Namun demikian, koordinasi lintas instansi tetap kita jalankan sebagaimana mestinya demi kelancaran pekerjaan oleh rekanan," ucapnya.

Terakhir, Illiyanto meyakini, pekerjaan peningkatan ruas jalan Kuala Cenaku-Rumbai Jaya tersebut akan selesai di penghujung tahun 2017 dengan tetap memperhatikan kualitas pekerjaan, mengingat sejauh ini tidak terdapat kendala yang menjadi faktor penghambat penyelesaian pekerjaan. (ADV)

Oleh: Adriah Akil