Program Keluarga Harapan Kampar Resmi Luncurkan

id program keluarga, harapan kampar, resmi luncurkan

Program Keluarga Harapan Kampar Resmi Luncurkan

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Terkait program-program yang dilaksanakan Kementrian Sosial Republik Indonesia untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia, Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM resmikan Program Keluarga Harapan (PKH).

Dalam kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai dan Kube Quick Wins Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut diselengarakan di Aula Balai Bupati Kampar Bangkinang Kota, rabu(26/7).

Hadir juga pada Lounching tersebut Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Saripuddin, Kepala BRI Perwakilan Wilayah Pekanbaru Hendra Setio, Kasdim 0313/KPR Mayor Inf Harmen, Danyonif 132 Bima Sakti Salo Mayor Aidil Hasan, Para kepala OPD serta Para Camat.

Azis Zaenal dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini luar biasa, hal ini terlihat permerintah daerah kabupaten kampar melalui Dinsos Kampar kerjasama Kemensos secara non tunai dengan mengunakan ATM Brilink Perbankan.

Dimana program ini juga merupakan program untuk menjadikan masyarakat indonesia khusunya Kampar sebagai dasar membantu penurunan angka kemiskinan, Dengan bantuan sosial ini semoga bisa memotipasi kita untuk bangkit dengan kerja keras sesuai dengan moto kita " Kerja, Kerja, Kerja Kampar Maju".

Selain itu Azis juga berharap dengan bantuan selama lima tahun ini masyarakat bisa menjadi sebuah modal usaha, dengan buka usaha sendiri kedepan tidak membutuhkan bantuan ini lagi, agar kedepan kita bisa memberi bukan menerima lagi. "Intinya kita bukan menerima lagi tetapi bisa memberi", agar kedepan kita hidup bermamfaat bagi orang lain.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar Ir Dahlan dalam laporannya menyampaikan bahwa Program Keluarga Harapan (PKH) dikampar telah dilaksanakan sejak tahun 2011 hanya saja baru melalui pembayaran tunai. Dalam pembayaran KPM - PKH untuk tahun 2011 sampai tahun 2016 lebih kurang Rp 43,3 milyar dan 12.726 (KPM - PKH).

Sementara untuk tahun 2017 dengan pembayaran cara ATM melalui BNI hasil Closing Date KPM - PKH dengan nilai bantuan sebesar lebih kurang Rp 6,342 milyar. Sementara untuk bulan Juli tahap pertama akan dilakukan penyaluran sebanyak 5.047 kartu dan tahaf II sebanyak 7.679 dengan 11 unit BRI Bangkinang, BNI dan Bank Mandiri." Terang Dahlan".

Dimana berdasarkan data BDT, bahwa penduduk Kampar miskin yang terjaring dalam kartu KKS secara Nasional sebesar 35.668 KK dari 64.035 masyarakat di Kabupaten Kampar dan 22.851 KKS yang masih dalam proses dari Kemensos RI.