BKB Ceria Juara III Provinsi

id bkb ceria, juara iii provinsi

BKB Ceria Juara III Provinsi

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Bina Keluarga Balita (BKB) Ceria Desa Giri Sako Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau keluar sebagai jura III pada lomba tingkat provinsi yang digelar di Bengkalis, ini prestasi yang mengembirakan banyak pihak dan mengharumkan nama daerah.

"BKB Ceria berhasil mengharumkan nama Kuansing, mendorong tingginya kinerja," kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kuantan Singingi (Kuansing) Irwandi di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, BKB Ceria LTD mewakili Kuansing untuk ambil bagian dalam lomba tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis, dari puluhan peserta yang ada, BKB Ceria lolos meraih predikat ke III yang sebelumnya berharap wakili Riau.

Acara lomba Bina Keluarga Balita (BKB) sebagai bagian dari kegiatan peringatan hari Keluarga Nasional (Harganas) berjalan sukses, prestasi cemerlang yang di capai oleh BKB Ceria Logas Tanah Darat (LTD) harus di pertahankan pada masa yang akan datang.

"Kami cukup puas atas prestasi tersebut," sebutnya.

Menurutnya, selama ini BKB Ceria telah berusaha keras menjadi yang terbaik, pemerintah sangat mendukung dan memberikan pembinaan optimal untuk program tersebut dan hasilnya dapat meraih prestasi tingkat provinsi.

"Namun kedepan akan mengejar target menjadi juara I dan dapat mewakili Riau ketingkat nasional," harapnya.

Irwandi juga optimis, bahwa prestasi itu dapat meningkatkan kinerja serta motivasi bagi lomba berikutnya dan bahkan memacu semua pihak memberikan dukungan penuh untuk setiap kegiatan provinsi maupun nasional.

Semua penyuluh KB sebagai ujung tombak di lapangan dan bidang lain seperti pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak dapat mengoptimalkan kinerja untuk mengejar prestasi seperti yang didapat oleh daerah lain.

"Ini adalah peluang mengantarkan Kaunsing lebih dikenal," tegasnya.

Selain itu ada kegiatan perioritas untuk tahun 2017 yakni Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi menargetkan berdiri Kampung Keluarga berencana (KB) serta Desa layak Huni (DLH) tahun 2017 sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat.

"Target ada setiap kecamatan, program ini untuk mensejahterakan masyarakat," kata Irwandi di Teluk Kuantan.

Keberadaan Kampung KB dan Desa Layak Anak ini akan dimaksimalkan di seluruh kecamatan wilayah Kuansing, setelah dibentuk maka akan ada pembinaan secara optimal sehingga semua program berjalan dengan baik.

Pemerintah Kuansing akan membentuk tim lintas sektoral, dengan harapan desa yang sudah ditetapkan melalui SK Bupati itu nantinya lebih mandiri dan kemakmuran masyarakat lebih meningkat.

"Kami berharap semua pihak memberikan dukungan," sebutnya.

Dijelaskannya, Kampung KB dan Desa Layak Anak ini nantinya akan benar-benar menjadi program andalan, semua leading sektor akan disinergikan untuk membangun desa tersebut hingga program terwujud dengan cepat.

Misalnya Dinas Cipta karya, bisa melakukan penataan lingkungan perumahan penduduk, membuat taman bermain anak atau hal lain yang terkait dengan bidang tugasnya, Dinas Pustaka berperan membangun pojok baca.



"Semua desa yang dijadikan sasaran akan terlihat lebih maju," ucapnya.

Masyarakat Kuantan Singingi berharap apa yang menjadi program pemerintah dapat berjalan dengan lancar, sehingga janji - jani yang disampaikanoleh Bupati Mursini dan Wakil Bupati Halim dapat terbukti, khususnya mensejahterakan.

"Kami masih menunggu janji Bupati," ujar salah satu warga Kuansing Yuni (45).

Menurutnya, selama ini semua lapisan masyarakat meyakini bahwa akan ada perubahan, namun hingga saat ini belum terlihat betul, namun demikian tetap menunggu dan mendoakan agar apa yang menjadi cita - cita semua pihak bisa diwujudkan yakni masyarakat sejahtera, terbuka peluang kerja dan pendidikan semakin membaik. (Adv)