Bupati Inhil Periksa Kesiapan Transportasi Jemaah Haji

id bupati inhil, periksa kesiapan, transportasi jemaah haji

Bupati Inhil Periksa Kesiapan Transportasi Jemaah Haji

Tembilahan (Antarariau.com) - Secara keseluruhan persiapan sarana transportasi yang akan membawa 174 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Indragiri Hilir menuju Batam untuk Kelompok Terbang (Kloter) pertama telah rampung.

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Muhammad Wardan, saat meninjau kesiapan pelabuhan tempat bertolaknya para Calon Jemaah Haji dari Kota Tembilahan, Senin, berharap, para Calon Jemaah Haji memperoleh kenyamanan hingga ke tempat tujuan.

"Alhamdulillah, persiapan sarana transportasi dari Inhil menuju Batam telah rampung. Mudah-mudahan Calon Jamaah Haji Inhil mendapat kenyamanan dalam perjalanan meninggalkan kampung halaman, dan mulai besok sudah menuju ke tempat tujuan yakni Pulau Batam," ujar Bupati Muhammad Wardan.

Ia mengatakan Calon Jemaah Haji ini nantinya akan diberangkatkan melalui jalur laut dengan menggunakan satu unit kapal fery.

"Cukup satu fery saja yang dioperasikan. Namun tempat duduk penumpang terpantau sangat-sangat bagus," ucapnya.

Dalam persiapan yang dilakukan, Wardan menyatakan keberangkatan Calon Jamaah Haji pada kloter pertama tahun ini tidak terdapat hambatan. Besok lanjutnya, para pendamping Calon Jemaah Haji yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Inhil dan Kementerian Agama Kabupaten Inhil beserta tenaga keamanan akan turut mendampingi keberangkatan.

"Para pendamping itu, akan ikut menuju ke Batam dalam keberangkatan besok dengan memberikan pelayanan prima terhadap para Calon Jemaah Haji. Harapan saya, besok tidak ada kendala yang dialami dalam perjalanan. Semoga lancar sampai kembali ke tanah air dengan mendapatkan predikat haji yang mabrur,"harapnya.

Untuk diketahui, tahun ini terdapat 420 orang Calon Jemaah Haji asal Inhil yang akan diberangkatkan menuju tanah suci, Mekah. Para Calon Jemaah Haji tersebut akan dibagi ke dalam empat kloter yang terdiri dari 174 orang pada Kloter pertama, empat orang pada Kloter kedua, 238 orang pada kloter ketiga dan terakhir, empat orang pada kloter keempat.

Oleh: Adriah Akil