PSPS Cukur PSM 3-0

id psps cukur, psm 3-0

Pekanbaru 4/5 (ANTARA)- PSPS pekanbaru kembali memperlihatkan ketajamannya ketika mencukur PSM Makasar dengan skor 3-0 dalam pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Selasa.

Ketiga gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh M Isnaini pada menit ke-12 memanfaatkan blunder pemain bertahan PSM, Faturrahman dengan tendangan "first time" ke arah gawang.

Sedangkan dua gol lagi diborong gelandang yang jarang dimainkan menjadi starter PSPS, Putut Waringin Jati masing-masing di ke-34 dan pada menit ke-38 babak babak pertama.

Gol Putut yang menjadi starter pada pertandingan itu yang menggantikan posisi pilar PSPS, Ade Chandra Kirana karena harus menjalani operasi lutut kanan itu tercipta melalui sundulan kepala memanfaatkan umpanan dari April Hadi.

Empat menit berselang mantan pemain PSMS Medan itu kembali membuktikan kalau dirinya sebagai pemain yang masih diperhitungkan dengan menambah pundi gol berawal dari tendangan bebas Dzumafo Herman yang tidak mampu diantisipasi kiper PSM, Syamsidar setelah menerima umpan matang dari Isnani di dalam kotak penalti.

Sejak wasit meniup peluit dimulainya babak pertama, tim besutan Abdurrahman Gurning itu terlihat begitu mendominasi jalannya pertandingan melalui permainan yang mengandalkan kolektifitas sehingga PSPS bisa unggul telak hingga istirahat turun minum.

Memasuki babak kedua, pemain tim tamu yang kini dilatih oleh mantan pemain PSMS Medan, Tumpak Uli Sihite memperagakan permainan yang keras dan menjurus kasar terhadap pasukan "Askar Bertuah".

Sehingga tak jarang Mardi, wasit asal Purwakarta terpaksa meniup peluitnya tak sedikitnya tiga pemain asing PSM masing-masing Joo Ki Hwan, Park Jung Hwan dan Luis Pena dihadiahi kartu kuning.

Namun dengan penampilan keras yang menjurus kasar itu, tim "Juku Eja" tersebut mampu memberikan perlawanan bagi tim tuah rumah dan merepotkan barisan pertahanan PSPS yang dikawal Deddy Gusmawan dan kawan-kawan.

Tercatat beberapa kali kiper PSPS, Dede Sulaiman terpaksa melakukan penyelamatan gemilang dari uji coba tendangan jarak jauh yang dilakukan pemain PSM baik melalui Park Jung Hwan dan Diva Tarkas.

Tetapi hingga babak kedua berakhir, skor 3-0 bagi kemenangan tim tuan rumah tidak berubah.

Sususnan pemain

PSPS; Dede Sulaiman, Danil Junaidi, Deddy Gusmawan, Banaken Bassoken, Agus Cima/Septi Hadi, Rusdianto, Putut Waringin Jati/M Zahrul Azhar, April Hadi, Josh James Maguire, M Isnaini dan Dzumafo Herman.

PSM; Syamsidar/M Rahman, Adnan Buyung, Faturahman, Fandy Edi, Joo Ki Hwan, Luis Pena (KK), Diva Tarkas, Syamsul Hairuddin/Rahmat, Adrian Samsul/Park Jung Hwan (KK), Shin Hyu Joon dan Osvaldo Moreno. (Nasha/UIN Suska)