Calon Haji Bengkalis Akhirnya Tiba Di Embarkasi Batam

id calon haji, bengkalis akhirnya, tiba di, embarkasi batam

Calon Haji Bengkalis Akhirnya Tiba Di Embarkasi Batam

Bengkalis (Antarariau.com) - Seluruh calon haji asal Kabupaten Bengkalis, Riau yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 5 sudah tiba Embarkasi Batam di Pelabuhan Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

"Alhamdulillah, saat ini mereka sudah di Asrama Haji Batam. Mereka tiba Rabu (2/8) sekira pukul 16.30 WIB, dan mereka sudah mengurus administrasi untuk keberangkatan besok sekaligus cek kesehatan," kata Kabag Kesejahteraan Sekretariat Daerah Bengkalis H Suwarto melalui sambungan telepon selulernya, Kamis.

Dia mengatakan meskipun dalam perjalanan dari perairan Kabupaten Karimun menuju Sekupang ada sejumlah calon haji yang mabuk laut akibat gelombang sedikit tinggi, tapi semua saat ini kondisinya sehat.

"Informasi terakhir yang kami terima dari panitia, acara pelepasan JCH Kloter 5 BTH dari Asrama Haji Batam menuju Bandara Hang Nadim Batam dilaksanakan pukul 16.30 WIB, Kamis (3/8) hari ini," katanya.

JCH dari Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter 5 BTH (Embarkasi Batam) itu berasal dari Kecamatan Bengkalis sebanyak 192 orang dengan rincian kecamatan Bengkalis 97 orang, kecamatan Bantan 43 orang, kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil 34 orang. kecamatan Pinggir 17 orang dan kecamatan Rupat 1 orang.

Ia menjelaskan JCH Kloter 5 BTH itu akan bertolak menuju Tanah Suci Mekkah Al-Mukarammah melalui Madinah Al-Munawarah.