Pemkab Bengkalis Arak Piala Adipura Keliling Kota

id pemkab bengkalis, arak piala, adipura keliling kota

Pemkab Bengkalis Arak Piala Adipura Keliling Kota

Bengkalis (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau akan melakukan arak-arakan keliling kota Bengkalis, dalam rangka penyambutan piala Adipura yang pertama kali diperoleh pada era kepemimpinan Amril Mukminin.

"Penyambutan piala Adipura ini sebagai salah satu langkah untuk megajak masyarakat Bengkalis ikut merasakan hasil dari merawat dan menjaga lingkungan," kata pelaksana tugas Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Muhammad Nasir di Bengkalis, Kamis.

Arak-arakan tersebut sebagai wujud rasa gembira atas berhasilnya Kabupaten Bengkalis yang telah meraih Piala Adipura tahun 2017 untuk kategori kota kecil terbersih dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jendral Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Racun Berbahaya.

Menurut dia, dengan arak-arakan yang digelar nantinya itu agar masyarakat ikut serta mempertahankan penghargaan tersebut kedepannya dengan menciptakan linkungan bersih, asri dan sehat yang pada hakikatnya manfaat tersebut untuk dirasakan bersama-sama.

"Piala Adipura menjadi kado istimewa di hari ulang tahun ke-505 Bengkalis, Piala ini juga merupakan piala adipura pertama di era kepemimpinan Amril Mukminin dan piala Adipura nantinya akan melewati sejumlah ruas jalan yang berada di wilayah Bengkalis," katanya.

Adapun yang menjadi rute arak-arakkan Piala Adipura, yakni dimulai pada Pelabuhan Roro Desa Air Putih Bengkalis - Jln. Panglima Minal - Jln. Bengkalis - Jln. Jend. Sudirman - Jln. Kelapapati Laut - Jln. Hang Tuah - Jln. A. Yani - Jln. Antara dan finish di Jln. Pertanian Bengkalis.

"Arak-arakan akan dilaksanakan pada Jumat pagi (4/8) besok," katanya lagi.