Raih Adipura Pertama Kalinya, Bupati Bengkalis Apresiasi Kinerja Petugas Kebersihan

id raih adipura, pertama kalinya, bupati bengkalis, apresiasi kinerja, petugas kebersihan

Raih Adipura Pertama Kalinya, Bupati Bengkalis Apresiasi Kinerja Petugas Kebersihan

Bengkalis (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, memberikan apresiasi istimewa kepada petugas kebersihan, karena telah membantu keberhasilan daerah meraih penghargaan Adipura 2017 dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, sebagai kota terbersih di Indonesia.

"Apresiasi teristimewa kami sampaikan kepada para petugas kebersihan yang tidak kenal lelah siang dan malam demi mewujudkan kota Bengkalis yang bersih, indah dan asri," kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin di Bengkalis, Kamis.

Dia mengatakan, penghargaan Adipura merupakan keberhasilan pemkab bersama seluruh masyarakat, khususnya warga kota Bengkalis. Menurutnya tanpa dukungan dari masyarakat, mustahil pemkab dapat meraih penghargaan tersebut.

"Apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih juga kepada seluruh masyarakat kota Bengkalis yang bersatu padu menciptakan susana kota yang bersih, peduli dengan pengelolaan lingkungan," katanya.

Selanjutnya Amril mengajak seluruh lapisan masyarakat kota Bengkalis untuk terus berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan lingkungan.

"Semoga tahun depan penghargaan Adipura ini dapat diraih kembali. Karenanya, partisipasi aktif masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan terkait dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan lingkungan tetap diperlukan dan dapat ditingkatkan lagi," kata dia.

Adapun penghargaan yang diberikan pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada Rabu (2/8) malam itu diterima langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Penyerahan penghargaan Adipura dilakukan langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya pada Malam Anugerah Lingkungan Hidup 2017 yang ditaja di Auditorium Manggala Wanabakti Kementerian LHK di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Melalui penghargaan Adipura tersebut, Amril berharap, seluruh pemangku kepentingan terkait yang membidangi masalah lingkungan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini lebih giat lagi menjaga kebersihan.

"Sebagaimana pesan Presiden Joko Widodo saat puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) kemarin, lakukan berbagai terbosoan yang terbaik dalam mengelola lingkungan. Apalagi mempertahankan penghargaan yang diperoleh ini jauh lebih sulit dari meraihnya," katanya.

Sementara itu, piala Adipura ini merupakan piala pertama yang diraih Amril Mukminin sebagai Bupati di Negeri Junjungan itu.