Legislator Siak Lantik Tim Pendamping Pekerja Dan Perusahaan

id legislator siak, lantik tim, pendamping pekerja, dan perusahaan

Legislator Siak Lantik Tim Pendamping Pekerja Dan Perusahaan

Siak (Antarariau.com) - Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan melantik tim pendamping tenaga kerja Kecamatan Minas untuk mendampingi dan mengawasi masyarakat yang bekerja di perusahaan agar tidak terjadi pergesekan antar sesama warga maupun pihak perusahaan.

Tim pendamping tenaga kerja itu dilantik pada Rabu (2/8) di Kecamatan Minas, yang turut didampingi oleh Ketua Komisi IV DPRD Siak, Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Amin Budyadi, dan pihak pemerintahan kecamatan.

"Saya di telepon Bupati untuk melantik TPTK ini mengantikan beliau. Sebab ini adalah tugas pemerintah, bukan DPRD, walaupun hari ini pemerintah dan dewan punya kondisi kerja yang sama. Kalaupun juga ada riak-riak politik itu adalah hal yang biasa," kata Indra Gunawan di Minas.

Dia berharap tim pendamping tenaga kerja ini bisa bekerja dengan maksimal agar tidak ada gesekan-gesekan lagi antar warga maupun dengan perusahaan di Minas, sama halnya dengan harapan Camat Minas, Kadis Ketenagakerjaan dan ketua komisi IV.

"Tergantung dengan komitmen kita bersama untuk menjaga agar Minas aman. Hal ini menjadi pilot projek bagi kecamatan lain," sambungnya.

Dia menyebutkan, harus ada kesepakatan dan koordinasi antara masyarakat dengan pihak kecamatan. Sebab rekan-rekan legislator tidak menerima jika Camat dilangkahi dalam sebuah kebijakan.

"Saya juga mengarahkan kepada kawan-kawan anggota dewan, agar tidak ada istilah Daerah Pemilihan (Dapil) saya. Kita harus dekat ke rakyat, sebab kita perlu suara rakyat. Oleh karena itu siapa pun yang dilantik hari ini harus di dukung masyarakat minas," pungkasnya pula.

Menurutnya, menjadi dewan bukan harus menjadi pahlawan tetapi menjadi pejuang untuk masyarakatnya. Oleh karena itu ia mengajak masyarakat dan tokoh adat yang hadir untuk membuka pemikiran.

"Kita buanglah jauh-jauh pemikiran yang tak baik karena semangat kita untuk menbangun kabupaten Siak pada umumnya," tutupnya. (ADV)