Legislator Siak Apresiasi Pembentukan Tim Pendamping Tenaga Kerja Minas

id legislator siak, apresiasi pembentukan, tim pendamping, tenaga kerja minas

Legislator Siak Apresiasi Pembentukan Tim Pendamping Tenaga Kerja Minas

Siak (Antarariau.com) - Ketua Komisi IV DPRD Siak Ismail Amir sangat mengapresiasi tindakan dari pemerintah kecamatan untuk membentuk tim pendamping tenaga kerja agar tidak terjadi gesekan antara masyarakat dengan pihak perusahaan.

"Saya sangat bangga pada hari ini karena Minas adalah proyek percontohan pertama se-kabupaten Siak yang membetuk tim pemantau tenaga kerja," kata Ketua Komisi IV DPRD Siak Ismail Amir di Minas, Selasa.

Menurutnya, kecamatan lain harus mengikuti jejak Minas untuk membentuk tim pendamping tenaga kerja, ghna mendampingi masyarakat saat ada gesekan, baik antar warga maupun perusahaan dalam urusan pekerjaan.

Mudah-mudah dengan terbentuknya tim ini terbentuk tidak ada gesekan lagi, dari kita oleh kita untuk kita bukan untuk orang lain, jangan sampai anak-anak kita di Minas tidak bisa menikmatinya," sebutnya

Katanya melanjutkan, terhadap perusahaan yang bandel, Camat harus siap membekap masyarakatnya dan mendampingi. jika perusahaan tidak mau dikasih tau, adukan saja pada DPRD.

Tim pendamping tenaga kerja Kecamatan Minas dilantik oleh ketua DPRD Siak Indra Gunawan menggantikan Bupati Siak pada Selasa (2/8).

Pemangku Adat Suku Sakai Kecamatan Minas, Muktar Rauf menghimbau agar masyarakat setempat bersatu dan tidak ada gesekan diantara masyarakat Minas itu sendiri. (ADV)