Ratusan JCH Asal Bengkalis Akhirnya Berangkat Ke Tanah Suci

id ratusan jch, asal bengkalis, akhirnya berangkat, ke tanah suci

Ratusan JCH Asal Bengkalis Akhirnya Berangkat Ke Tanah Suci

Bengkalis (Antarariau.com)- Sebanyak 207 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) delapan berangkat menuju tanah suci Mekkah.

"Mereka berangkat menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam sekitar pukul 22.50 WIB malam tadi (6/8)," kata Kabag Humas Pemkab Bengkalis Johansyah Syafri di Bengkalis, Senin.

Dia mengatakan, 207 JCH asal Bengkalis ini bergabung dengan calon haji asal Indragiri Hilir sebanyak 236 orang.

"Sebelum bertolak ke tanah suci, terlebih dahulu dilakukan acara pelepasan yang dilepas langsung Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Bupati Inhil HM Wardan, yang dipusatkan di Ruang Arafah 2 Asrama Haji Batam, Jalan Engku Putri, Kota Batam, yang dilaksanakan sekitar pukul 17.00 WIB Minggu (6/8) kemarin," katanya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengucapkan selamat jalan, pergi dan pulang dengan selamat kepada calon haji asal Bengkalis, dan saat kembali nantinya tidak kurang satu apapun juga, serta memperoleh predikat haji mabrur dan mabrurah.

"Semoga seluruh JCH Kloter 8 BTH ini, selalu diberi kesehatan, kekuatan, iman dan taqwa, dalam melaksanakan ibadah haji. Diberi keselamatan selama perjalanan pergi, serta mendapat predikat haji mabrur dan mabrurah," katanya.

Amril Mukminin juga berpesan kepada seluruh calon haji untuk terus menjaga kesucian niat.

"Selain terus memelihara kesucian nawaitu, jaga kesehatan. Istirahatlah yang cukup, supaya seluruh rangkaian ibadah haji, dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya lagi, selama di Tanah Suci, para JCH Kloter 8 BTH juga diharapkan untuk mendoakan daerah masing-masing lebih-lebih di tempat yang mustajab.

"Doakan, khususnya di tempat-tempat yang mustajab, supaya negara Indonesia dan Provinsi Riau, khususnya Bengkalis dan Inhil, senantiasa dalam keadaan aman dan damai serta dalam lindungan Allah SWT," katanya.

Sesusai jadwal, calon haji kloter delapan ini akan mendarat di Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah, pada hari ini sekitar pukul 03.40, Subuh, waktu Arab Saudi.