Gelar Tes Urine, Seluruh karyawan PN Inhu Dinyatakan Bebas Narkoba

id gelar tes, urine seluruh, karyawan pn, inhu dinyatakan, bebas narkoba

Gelar Tes Urine, Seluruh karyawan PN Inhu Dinyatakan Bebas Narkoba

Rengat (Antarariau.com) - Kantor Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, menggelar tes urine untuk memastikan bahwa seluruh jajaran di instansi itu bebas narkotika dan sebanyak 36 orang mengikuti kegiatan itu.

"Ini kegiatan yang sangat positif, sampel sudah diambil hasilnya negatif," kata Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rengat Indragiri Hulu Agus Akhyudi MH di Rengat, Senin.

Ia mengatakan, tes urine sebagai bentuk kegiatan untuk mengethui seseorang tidak terindikasi narkotika. Kegiatan digelar setelah ada instruksi dari Mahkamah Agung (MA) agar semua jajaran Pengadilan Negeri se-Indonesia melaksanakan hal tersebut.

Tim Petugas Polres Indragiri Hulu khusus diundang hadir sekira pukul 9.00 WIB. Seluruh karyawan dan staf PN Rengat berjumlah 36 personel mengikuti tes tersebut.

"Hasil sampel menunjukan negatif, ini sangat menggembirakan," katanya.

Humas PN Rengat Immanuel MP Sirait SH menambahkan, semua ASN yang ada di PN mengikuti tes urine setelah mendapatkan instruksi dari Mahkamah Agung yang meminta agar seluruh jajaran Pengadilan se Indonesia melaksanakan tanpa kecuali.

"Sebagai bukti taat aturan, instruksi baru diterima langsung dilaksanakan," ujarnya.

Kasat Narkoba Polres Indragiri Hulu AKP Harut Kemri yang hadir bersama tim mengatakan, pemeriksaan tes Urine ini adalah permintaan dari PN dengan surat resmi yang ditujukan kepada Kapolres Inhu.

"Ada permintaan maka dipenuhi," katanya.

Tim Polres Inhu yang hadir guna melaksanakan kegiatan tes urine ini berjumlah enam orang untuk memeriksa jajaran di kantor PN Rengat.

"Semua berjalan lancar," tegasnya.