Gelar Sosialisasi Di Inhil, Legislator Riau Janjikan Berobat Gratis

id gelar sosialisasi, di inhil, legislator riau, janjikan berobat gratis

Gelar Sosialisasi Di Inhil, Legislator Riau Janjikan Berobat Gratis

Tembilahan (Antarariau.com) - Abdul Wahid salah seorang anggota DPRD Provinsi Riau yang akan ikut bertarung pada ajang pemilihan Bupati Inhil periode 2018-2023 mulai mensosialisasikan salah satu gagasan dan rencana kerja jika kedepan dipercayakan memimpin Inhil yakni berobat gratis hanya menggunakan KTP.

Pada kegiatan sosialisasi yang dilakukan di Desa Sungai Akar, Kecamatan Keritang, Bakal calon Bupati Kabupaten Indragiri Hilir itu mengatakan, ide baru tersebut digagas dengan tujuan untuk mempermudah dan mensejahterakan masyarakat.

"Saya berkeinginan bagaimana persoalan infrastruktur, kesehatan, perkebunan dan pendidikan dapat kita benahi lebih baik lagi, melalui pengalaman saya sebagai DPRD provinsi akan saya gunakan untuk mewujudkan kabupaten inhil lebih baik" ujar Abdul Wahid, Selasa.

Dalam Sosialisasi tersebut, Abdul Wahid menjelaskan bahwa program berobat hratis hanya dengan menggunakan KTP berlaku untuk pengobatan rumah sakit kelas III. Selain menjanjikan pengobatan gratis menggunakan KTP ia juga mengatakan akan mempermudah masyarakat mengurus administrasi kependudukan seperti KTP.

Tekhniknya adalah dengan melakukan perekaman di setiap mesjid usai melaksanakan sholat jumat. Mendengar gagasan tersebut masyarakat sontak gembira dan berharap agar abdul wahid bisa memimpin Inhil untuk periode selanjutnya.

Pada kesempatan itu pula, Abdul Wahid mengajak semua lapisan masyarakat untuk terlibat dalam membangun kampung, dengan cara menentukan pilihan politiknya kepada orang yang tepat.

"Dengan kondisi desa kita yang bermasalah dengan infrastruktur dan kondisi perkebunan yang harus kita selamatkan, maka pilihlah pemimpin yang berkomitmen dan punya keinginan untuk membangun daerah dan peduli terhadap kondisi masyarakat," kata dia.

Disamping itu, kader masyarakat Desa Sungai Akar mengaku sangat menaruh harapan besar terhadap Abdul Wahid untuk memimpin Inhil kedepan. Hal tersebut bukan tanpa alasan, selain masih muda, Abdul Wahid juga terlihat energi, penuh ide serta bermasyarakat.

"Kami sebagai kalangan masyarakat akan terbantu dengan program calon bupati Abdul Wahid ini jika memang terpilih menjadi bupati, pertama masyarakat tentunya akan mudah mempunyai KTP dan surat kependudukan, jika memang program perekaman E-KTP Bisa dilaksanakan di masjid, Usai solat Jumat di seluruh masjid di Inhil," ujarnya.

Oleh: Adriah Akil